5 Fakta Winter Sonata, Drama Korea Jadul yang Bikin Baper

Puti Yasmin - wolipop Jumat, 06 Mar 2020 19:30 WIB
Pulau Nami tempat syuting film Winter Sonata Winter Sonata/Foto: Atmi Ahsani Yusron
Jakarta -

Winter Sonata menjadi salah satu drama Korea terbaik. Drama ini diproduksi tahun 2002 dan hingga saat ini ceritanya masih dikenal karena bikin baper.

Drama dengan nama lain Winter Ballad ini menceritakan cinta pertama sepasang kekasih yang mesti terpisahkan. Ada banyak cobaan yang mesti dilakukan guna menyatukan mereka berdua dijamin bisa bikin harimu semakin berwarna.

Winter SonataWinter Sonata Foto: Kurnia/detikTravel

Fakta Winter Sonata:

1. Pemeran

Winter Sonata diperankan oleh empat orang pemain utama, yakni Choi Ji Woo sebagai Jeong Yoo Jin, Bae Yong Jun sebagai Kang Jun Sang, Park Yong Ha sebagai Kim Sang Heyok, dan Park Sol Mi sebagai Oh Chae Rin.

2. Syuting di Pulau Nami

Pulau Nami di Chuncheon, Korea Selatan menjadi tempat syuting drama Winter Sonata. Bahkan, terdapat patung wajah Bae Yong Jun dan Choi Ji Woo yang didirikan di sisi pulau.

Lokasi patung Winter Sonata pun tak asal dipilih, karena itu adalah lokasi ciuman pertama Bae Yong Jun dan Choi Ji Woo. Patung tersebut didirikan sebagai bentuk apresiasi terhadap film Winter Sonata.

3.Aktor Bunuh Diri

Aktor Winter Sonata, Park Yong-ha menjadi pemain Winter Sonata yang meninggal. Ia meninggal dunia karena bunuh diri pada tahun 2010 lalu.

Kematian Park Yong-ha disebut-sebut karena depresi yang dialaminya.

Winter SonataWinter Sonata Foto: Kurnia/detikTravel

4. Penghargaan

Ada banyak penghargaan yang diterima drama Winter Sonata ini, seperti Penghargaan Seni Baeksang untuk kategori sutradara terbaik, aktris terpopuler, hingga aktor terpopuler.

Drama Winter Sonata ini juga disebut-sebut menjadi 'virus' dari Hallyu Wave bagi pecinta drama Korea. Berkat kesuksesannya, Winter Sonata telah disiarkan di beberapa negara.

5. Dibuat Versi Sekuel dan Anime

Winter Sonata telah diproses sekuelnya pada tahun 2019 kemarin dengan penulis yang sama. Drama ini juga telah memiliki Winter Sonata versi anime.



Simak Video "Hampers Bisa Jadi Solusi Hidangan Resepsi New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)