Rabu, 27/09/2017 13:27 WIB

Kamu Fans K-drama? Wajib Datang ke 5 Lokasi Syuting Drama Korea Ini

Hestianingsih - wolipop
Kamu Fans K-drama? Wajib Datang ke 5 Lokasi Syuting Drama Korea Ini Foto: Kurnia/detikTravel
Jakarta - Suka drama Korea dan berencana liburan ke Korea Selatan dalam waktu dekat ini? Jangan sampai kamu terlewat mengunjungi tempat-tempat yang jadi lokasi syuting drama Korea populer.

Ya, berbagai tempat di Korea Selatan memang menjadi populer di kalangan wisatawan asing maupun domestik setelah muncul di beberapa drama Korea. Ini rekomendasi lima tempat yang pernah jadi lokasi syuting drama Korea dan patut kamu datangi!.

1. Nami Island
Foto: Kurnia/detikTravel

Nami Island, sebuah pulau buatan di Chuncheon, Korea Selatan, kian populer sejak menjadi lokasi syuting Winter Sonata pada 2002. Dari Seoul, Nami Island berjarak 63 km dan bisa ditempuh dengan bus dalam waktu 2 jam perjalanan. Untuk menyeberang, pengunjung bisa menggunakan ferry

Salah satu tempat paling ikonik adalah jalan setapak yang kiri-kanannya terdapat deretan pepohonan dan menjadi lokasi favorit untuk berfoto. Ada pula patung Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo, pemeran utama dalam serial drama bergenre melankolis itu. Selain itu juga terdapat sejumlah kafe dan restoran, yang salah satunya menyediakan makanan serba halal.

2. Petite France
Foto: Atmi Ahsani Yusron

Penggemar serial drama 'My Love From The Star'? Maka wajib ke tempat satu ini, Petite France. Petite France menjadi lokasi syuting adegan saat Do Min-Joon (diperankan Kim Soo Hyun) mencium Cheon Song-Yi (diperankan Jun Ji Hyun). Berlatar perumahan mungil berwarna-warni dan benderangnya lampu-lampu, adegan tersebut tampak indah dan menjadi salah satu yang paling dikenang para penggemar drama bergenre komedi romantis itu.

Petite France Korea merupakan replika dari area bernama sama di Strasbourg, Prancis. Terletak di pedesaan, akses menuju tempat ini memang agak jauh dari pusat kota di Seoul. Untuk menuju ke sini, Anda perlu naik MRT ke Gapyeong Station, lalu menumpang Gapyeong Tour Bus. Tiket bus dijual seharga 10.000 KRW atau sekitar Rp 100 ribuan (pulang-pergi).

Salah satu yang cukup ikonik dari Petite France adalah patung Little Prince, karakter rekaan Saint-Exupery, penulis novel legendaris berjudul Le Petit France, yang dirilis pertama kali pada 1943. Selain itu ada juga replika Menara Eiffel, yang merupakan salah satu spot favorit untuk berfoto. Terdapat juga kafe-kafe cantik dan penginapan.

3. Namsan Tower
Foto: Atmi Ahsani Yusron

Namsan Tower cukup sering dijadikan lokasi syuting drama Korea. Salah satunya yang paling terkenal adalah 'Boys Before Flowers' yang diperankan Lee Min Ho dan Goo Hye Sun. Selain 'Boys Over Flowers', Namsan Tower juga jadi lokasi syuting drama 'Princess Hours' dan 'What Happens To My Family?'.

Namsan Tower, atau dikenal juga dengan N Seoul Tower, terletak di puncak Gunung Namsan, Seoul. Namsan Tower dibangun sejak tahun 1975 dan tingginya mencapai 235 meter. Ada Digital Observatory, suatu observatorium yang dilengkapi teropong. Di sini, kamu bisa melihat pemandangan Kota Seoul dari ketinggian dengan jelas, 360 derajat.

4. Danau Cheonjuho
Foto: Rahmi Anjani

Danau Cheonjuho berada di kawasan wisata Pocheon Art Valley, Provinsi Gyeonggi. Danau ini kerap dijadikan tempat pengambilan gambar beberapa drama Korea terkenal salah satunya 'Legend of The Blue Sea' yang dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun.

Untuk melihat kecantikan alam dan hiburan yang ada di Pochoen memang butuh lebih banyak energi. Karena kamu perlu mendaki jalan yang cukup curam. Tapi jangan takut akan kelelahan, Karena disediakan pula monorel yang datang 20 menit sekali.

Danau Cheonjuho berada di kawasan Pocheon Art Valley yang dulunya merupakan bekas tambang granit. Danau tersebut memang tampak indah. Air terlihat jernih dengan warna hijau kebiruan. Ada pula air terjun yang menambah keindahan danau.

5. Gyeongbokgung Palace
Foto: (Kurnia/detikTravel)

Istana ini juga jadi salah satu destinasi favorit wisatawan di Seoul, Korea Selatan. Gyeongbok Palace pernah menjadi lokasi syuting serial 'Rooftop Prince', 'The Moon Embracing The Sun' dan 'Queen In Hyun's Man'.

Di dalamnya, area istana cukup luas dengan berbagai bangunan tradisional yang masih bernuansa masa lampau. Pemandangannya pun indah, dengan sejumlah sisinya berlatar pengunungan, sedangkan sisi lainnya berlatar gedung modern. Jika ingin tahu lebih banyak tentang sejarah Korea, kamu bisa mendatangi museum di area tersebut. Ada National Palace Museum of Korea dan The National Folk Museum of Korea.

Buat kamu yang mau liburan ke Korea Selatan, saat ini sedang digelar Mega Travel Fair 2017, pameran wisata dari Bank Mega dan Antavaya. Diawali di Medan Sumatra Utara, kini Mega Travel Fair digelar di Gandaria City Jakarta dan Trans Studio Mall Bandung dari 28 September - 1 Oktober 2017. Nikmati paket tur ke Korea Selatan mulai dari harga Rp 5,9 juta. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177