Video Viral Pria Marahi Penumpang yang Batuk Tanpa Pakai Masker di Kereta

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 03 Mar 2020 20:03 WIB
pria marahi penumpang batuk Foto: Twitter
Jepang -

Ketakutan penyebaran virus corona telah berkembang hampir di seluruh dunia, termasuk Jepang yang telah mengumumkan bahwa sekolah dan tempat-tempat wisata akan ditutup sementara waktu untuk mencegah wabah tersebut. Menurut laporan ada lebih dari 256 kasus yang dikonfirmasi dengan enam kematian terjadi karena virus corona di Jepang.

Masyarakat pun dihimbau untuk mengenakan masker di transportasi umum saat bersin atau batuk agar tidak menulari virus kepada orang lain. Sayangnya, tak semua orang sadar akan kepedulian terhadap kesehatan di sekitar. Seperti terjadi oleh pria ini yang tak mengenakan masker saat batuk di kereta. Hal itu pun membuat penumpang lainnya merasa kesal.



Belum lama ini sebuah video yang memperlihatkan seorang pria memarahi penumpang lain di kereta, karena tak mengenakan masker saat batuk jadi viral. Video tersebut diunggah oleh pengguna Twitter @__Aerials.

"Orang dewasa mulai ribut karena ada penumpang batuk di Jalur Yamanote," tulis @__Aerials pada cuitan yang telah disukai 70 ribu lebih itu.

Video yang telah dilihat 2,1 juta itu menunjukkan seorang pria lebih muda duduk di sisi kiri. Menurut laporan Japan Today, pria yang lebih tua itu duduk di dekatnya dan kehilangan kesabaran ketika mendengar pria yang lebih muda itu batuk

Video Viral Pria Marahi Penumpang yang Batuk Tanpa Pakai Masker di KeretaFoto: Twitter



Dia kemudian memberi tahu penumpang yang batuk untuk menghentikan apa yang dia lakukan. Pria yang lebih tua kemudian mundur dan duduk kembali. Setelah itu, pria muda itu membalas dengan memberi tahu penumpang lain bahwa pria tua itu bertingkah aneh. Hal tersebut menyebabkan pria yang lebih tua menjadi marah lagi.





Kali ini, pria yang lebih tua mendekati pelaku yang batuk dan menggunakan kata-kata buruk dengan bahasa kasar untuk memarahinya. Pria yang lebih tua ini berteriak pada pria yang batuk tersebut, mengatakan bahwa pelaku batuk ini lah yang harus disalahkan atas apa yang terjadi dengan mengatakan bahwa dia menyebarkan kuman-kuman.

Meskipun sepertinya hanya beradu argumen tanpa pertengkaran fisik, video viral ini pun mendapatkan beragam komentar dari netizen. Beberapa dari mereka menyalahkan pria yang lebih tua dan mengatakan bahwa ia harus tetap tenang. Namun, netizen lainnyaa mengatakan bahwa pria yang lebih muda itu seharusnya lebih perhatian karena semua orang dalam keadaan siaga sekarang.



Simak Video "Kesalahan-kesalahan yang Sering Dilakukan saat Pakai Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)