Usai Milan Fashion Week, 6 Artis Korea Dikhawatirkan Kena Virus Corona

Hestianingsih - wolipop Selasa, 03 Mar 2020 19:30 WIB
Song Hye Kyo Song Hye Kyo di Milan Fashion Week 2020. Foto: Bottega Veneta/Jacopo M. Raule (Getty Images)
Jakarta -

Beberapa waktu lalu sejumlah artis Korea Selatan bertolak ke Italia untuk mengadiri Milan Fashion Week. Kini dengan makin banyaknya kasus virus Corona di Italia, perhatian industri hiburan pun tertuju pada mereka.

Seperti diketahui ada beberapa artis K-pop ternama yang diundang untuk menonton fashion show brand high-end sepanjang perhelatan Milan Fashion Week F/W 2020 pada 18 - 24 Februari 2020. Dikutip dari situs Zaobao, kini publik maupun netizen khawatir dengan kondisi kesehatan mereka usai berkunjung ke Milan, Italia.

Hal ini wajar mengingat Italia saat ini menjadi negara kedua di luar China dengan kasus positif virus Corona COVID-19 terbanyak, setelah Korea Selatan. Berdasarkan data per 3 Maret 2020, sudah ada 2.000 orang terinfeksi virus Corona dengan jumlah korban meninggal sebanyak 52 orang.


Kekhawatiran para idol dan aktris ini bisa terjangkit virus Corona semakin kuat karena mereka diketahui menginap di hotel yang sama selama perhelatan Milan Fashon Week. Siapa saja? Ini selebriti Korea Selatan yang pernah menghadiri Milan Fashion Week dalam 14 hari terakhir.

1. IU

Usai Milan Fashion Week, 6 Artis Korea Dikhawatirkan Kena Virus CoronaFoto: Instagram @dlwlrma


Penyanyi dan aktris IU menghadiri fashion show Gucci di Milan Fashion Week Fall/Winter 2020 pada 19 Februari di Milan, Italia. Bintang drakor 'Hotel del Luna' ini tampil chic dan feminin mengenakan shirt dress dusty pink keluaran Gucci. Ia memadukannya dengan platform heels hitam dan shoulder bag marun, dan melengkapi penampilannya lewat kalung choker kupu-kupu.

2. Lisa BLACKPINK

Usai Milan Fashion Week, 6 Artis Korea Dikhawatirkan Kena Virus CoronaFoto: Instagram Prada


Lisa BLACKPINK menjadi salah satu tamu front row di fashion show Prada Fall/Winter 2020 pada 20 Februari di Milan, Italia. Mengenakan setelan blus dan rok emas metalik, rapper 22 tahun ini tampak bersinar dan tampil mewah. Tak hanya menonton, Lisa juga menyempatkan diri foto bersama Miuccia Prada, desainer sekaligus pendiri brand Prada.

3. Song Hye Kyo

Usai Milan Fashion Week, 6 Artis Korea Dikhawatirkan Kena Virus CoronaFoto: Instagram


Song Hye Kyo menghadiri fashion show Bottega Veneta di Milan Fashion Week, Italia, pada 22 Februari 2020. Ia memilih gaya serba hitam dengan mini dress dipad legging. Tas dan high heels pun dipiliha yang berwarna hitam. Sementara untuk riasan wajah dia memilih makeup simpel serta rambut tergerai alami.


4. Park Min Young

Usai Milan Fashion Week, 6 Artis Korea Dikhawatirkan Kena Virus CoronaFoto: Getty Images/Pietro S. D'Aprano


Park Min Young juga jadi tamu front row di fashion show Tod's, Milan Fashion Week 2020. Pada 21 Februari 2020, aktris 34 tahun ini tampil simpel dengan little black dress tanpa perhiasan yang mencolok. Hanya kalung dan anting berwarna hitam, serta clutch kecil melengkapi penampilannya.

5. Han Ye Seul

Usai Milan Fashion Week, 6 Artis Korea Dikhawatirkan Kena Virus CoronaFoto: Instagram


Han Ye Seul bergaya bohemian dengan gaun maksi floral saat menghadiri fashion show Fendi pada 20 Februari 2020. Sepulang dari Milan Fashion Week, ia sempat dicurigai terjangkit virus Corona namun pihak manajemen menegaskan bahwa aktris 38 tahun ini sama sekali tidak memperlihatkan gejala mencurigakan.

"Kami menghadiri Milano Fashion Week pada 19 hingga 24 Februari 2020. Kami juga kaget mendengar beritanya, tetapi kami sudah melakukan pengecekan internal kepada Han Ye Seul dan staf yang menemaninya," ungkap pihak Han Ye Seul seperti dikutip dari detikhot.


6. Chungha

Usai Milan Fashion Week, 6 Artis Korea Dikhawatirkan Kena Virus CoronaFoto: Instagram/@iceberg


Chungha menghadiri fashion show Iceberg di Milan Fashion Week pada 24 Februari 2020. Ia bergaya hypebeast mengenakan crop jacket hitam dipadu tank top dan rok lipit transparan.

Malangnya, sepulang dari Milan dua staf yang ikut menemani Chungha ke Italia dinyatakan positif terjangkit viru Corona COVID-19. Sementara hasil tes Chungha sendiri negatif, namun, ia tetap mengisoliasi diri demi mencegah penyebaran virus. Chungha pun harus membatalkan penampilannya di Indonesia, 'Head in the Clouds', demi alasan keamanan.



Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)