Pesta Ultah Berujung Maut, Suami Selebgram Tewas Keracunan Dry Ice

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 02 Mar 2020 13:40 WIB
Ekaterina Didenko Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Selebgram Rusia Ekaterina Didenko mengadakan pesta ulang tahun ke-29 dengan cara ekstra, namun malah berujung maut. Sang suami meninggal karena keracunan bahan kimia dari dry ice.

Ekaterina mengadakan ulang tahun di sebuah kolam renang. Untuk membuat pesta menjadi semarak dengan efek asap, dry ice seberat 25kg dicemplungkan ke dalam kolam renang.


Momen kemeriahan ulang tahun tersebut bahkan sempat terekam di Instagram Story. Tampak sejumlah pria menceburkan diri ke kolam renang, termasuk suami Ekaterina, Valentin Didenko.

[Gambas:Instagram]


Sayangnya, pesta tersebut berujung maut. Menurut laporan, Valentin dan dua orang tewas karena menghirup racun karbon dioksida dari dry ice tersebut. Ada tujuh orang lainnya yang dirawat karena juga keracunan.

Valentin dan dua orang teman lainnya Natalia Monakova dan Yuri Alferov meninggal di rumah sakit setelah menjalani perawatan intensif. Tak ada yang menyangka bahwa dry ice bisa menyebabkan kematian.


Faktanya, dry ice adalah karbon dioksida beku yang menghasilkan uap yang lebih berat dari udara ketika dicampur dengan air. Dalam konsentrasi tinggi dapat menyebabkan kadar karbon dioksida dalam darah meningkat, sehingga menghalangi oksigen mencapai organ-organ vital dalam tubuh.

"Valya (panggilan akrab sang suami) tidak lagi bersama kami. Aku kemarin tidak menangis. Hari ini tangiku meledak. Aku pikir ini tidak nyata, hanya mimpi buruk," ungkap Ekaterina dalam Instagramnya.



Simak Video "Konten Kontroversial Makin Menjamur, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)