Rumah Tangga Diisukan Retak, Laudya Cynthia Bella Sibuk Bisnis Hijab

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 28 Feb 2020 11:12 WIB
Laudya Cynthia Bella Laudya Cynthia Bella dan Ayu Dyah Andari. Foto: Muhammad Abduh/Detikcom
Jakarta -

Kehidupan rumah tangga Laudya Cynthia Bella diisukan bermasalah setelah ia menghapus semua foto sang suami, Engku Emran, di akun Instagramnya. Di tengah kabar kisruh rumah tangganya, Laudy Cynthia Bella sibuk berbisnis hijab.

Artis berusia 31 tahun ini tengah disibukkan dengan bisnis hijab, dilabeli nama L by LCB yang pertama kali mengadakan fashion show tunggal. Meskipun sibuk dengan bisnis hijabnya itu, Laudya Cynthia Bella mengaku senang dan mimpinya menjadi kenyataan saat dirinya mengadakan fashion show untuk brand hijab miliknya.

Rumah Tangga Diisukan Retak, Laudya Cynthia Bella Sibuk Bisnis HijabFoto: Instagram @laudyacynthiabella


"Alhamdulilah, tapi senang banget karena ini pertama kali show tunggal L. Alhamdulilah kayak mimpi ya karena basicnya aku bukan desainer, aku nggak bisa gambar sama sekali, kecuali gunung dan kawan-kawannya. Tapi, ya alhamdulilah, kok kayak mimpi banget ya. Satu hal yang nggak pernah aku bayangin dan ternyata alhamdulilah bisa terlaksana," kata Bella di acara Fashion Rhapsody di Tribata Dharmangsa, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020).

Brand hijab L by LCB milik Laudya Cynthia Bella telah berdiri sejak 2017. Pemain film 'Di Bawah Lindungan Kakbah' ini mengaku ingin membuat muslimah Indonesia merasa lebih cantik dan percaya diri lewat brand hijab yang digagasnya.

"Menurut aku hijab dan fashion menjadi kesatuan. Dan apalagi kita sebagai muslimah yang menggunakan hijab, hijab itu suatu hal yang penting banget, dan aku tipe orang kalau udah suka sama satu bahan itu pasti bahannya itu terus. Nah akhirnya terus mikir gimana ya caranya supaya aku bisa buat sesuatu yang benar-benar dari hati, supaya muslimah-muslimah Indonesia bisa tampil semakin percaya diri walaupun kita menggunakan hijab, tapi kita bisa tetap tampil cantik, karena kiprahnya kita sebagai muslimah adalah tetap cantik, jadi ya akhirnya aku mengambil satu tagline untuk LCB itu adalah Love, Confident, dan Beauty," cerita Bella.

Laudya Cynthia Bella kemudian memutuskan untuk bekerja sama dengan desainer Ayu Diah Andari untuk membuat lini bisnis hijab. Lewat brand hijab L by LCB, Bella pun berperan mulai dari proses pembuatan ide desain sampai bahan hijab yang akan diproduksi.


"Prosesnya si alhamdulilah aku disini bekerja sama dengan Mba Ayu Diah Andari dan alhamdulilah mba Ayu sangat kasih aku kebebasan, mba Ayu benar-benar bikin aku bisa belajar di L jadi ya udah terserah aku mau bikin L itu seperti apa," tutur Bella

"Alhamdulilah disini aku punya tim desain jadi apapun ide-ide yang ada di kepala terus bisa aku keluarkan, sama tim desain akhirnya langsung digambar," imbuhnya.

Menyibukkan diri dengan membangun bisnis hijab ini pun membuat Bella merasa senang. Ia mengaku banyak mendapat pelajaran dari bisnis hijab yang ia geluti.

"Jadi ya senang sih dari tahun ke tahun banyak banget pelajaran baru gitu, dari mulai ngurusin penjahit, ngurusin bahan gitu jadi sesuatu yang baru," ujar Bella.



Simak Video "Laudya Cynthia Bella Akan Gelar Fashion Show di London"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)