5 Fakta Hyun Bin, Pemeran Drama Crash Landing on You

Puti Yasmin - wolipop Jumat, 28 Feb 2020 07:44 WIB
hyun bin di drama korea crash landing on you Hyun Bin/Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Baru-baru ini, nama Hyun Bin kembali ramai dibicarakan karena drama Crash Landing on You. Drama ini baru saja tamat pada 16 Februari lalu.

Dalam drama tersebut, Hyun Bin berperan sebagai Ri Jung Hyuk, seorang tentara asal Korea Utara yang harus jatuh cinta dengan Se-Ri, Wanita asal Korea Selatan yang diperankan oleh Son Ye Jin. Cinta mereka harus melewati banyak tantangan karena konflik dari kedua negara tersebut.

Hyun BinHyun Bin Foto: Dok. tvN

Fakta-fakta tentang Hyun Bin:

1. Hyun Bin Suka Akting Sejak Remaja

Hyun BinHyun Bin Foto: Dok. tvN

Pemilik nama asli Kim Tae Pyeong ini menyukai akting sejak duduk di bangku SMA. Bahkan, saat kelulusan Hyun Bin memutuskan untuk menempuh pendidikan tinggi di Universitas Chung-Ang jurusan Teater.

2. Awal Karier Hyun Bin

Hyun BinHyun Bin Foto: Instagram @tvndrama.official

Hyun Bin debut pada tahun 2003. Ia memulai kariernya dengan membintangi peran di serial Bodyguard. Sambil meningkatkan bakatnya, ia juga berperan dalam serial My Name Is Kim Sam Soon.

Namanya pun melejit seketika. Kemudian, drama Hyun Bin lainnya adalah Secret Garden pada tahun 2010 dan yang terbaru adalah Crash Landing on You.

3. Penghargaan

Berkat kemampuan Hyun Bin mendapatkan banyak penghargaan. Pada tahun 2005 ia berhasil mendapatkan Top Excellence Award di MBC Drama Awards, Best Actor Popularity Awards, hingga Best Couple Awards.

Hyun BinHyun Bin Foto: Dok. tvN

4. Kisah Cinta Hyun Bin

Hyun BinHyun Bin Foto: Dok. tvN

Saat ini, Hyun Bin belum menikah. Hyun Bin sempat memiliki pacar, Song Hye Kyo pada tahun 2009. Namun kisah cinta mereka kandas di tahun 2011 karena mereka harus terpisah dinas wajib militer.

5. Hyun Bin Jadi Aktor Termahal

Hyun BinHyun Bin Foto: Instagram

Hyun Bin saat ini dinobatkan menjadi salah satu aktor termahal di Korea Selatan. Berdasarkan catatan, bayaran Hyun Bin per episode mencapai US$ 839 ribu atau sekitar RP 1,1, miliar.

Jika Hyun Bin harus menyelesaikan 16 episode Crash Landing on You, artinya ia mendapatkan Rp 17,6 miliar.



Simak Video "AHY Disandingkan dengan Hyun Bin, Annisa Pohan Pilih Mana?"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pay)
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya