Familiar Banget! 7 Artis Paling Sering Memerankan Ayah-Ibu di Drakor

Hestianingsih - wolipop Kamis, 27 Feb 2020 14:40 WIB
artis drama korea Kim Mi Kyung, aktris veteran yang sering kedapatan peran seorang ibu. Foto: AsianWiki
Jakarta -

Drama Korea, baik itu kisah romantis, melodrama, komedi maupun thriller hampir tak penah lepas dari sosok orangtua. Entah itu ayah, ibu maupun keduanya.

Pernahkah kamu memperhatikan ada wajah-wajah familiar pemeran ayah dan ibu yang sering wara-wiri di drakor? Mereka adalah aktor dan aktris senior yang sering jadi langganan di film maupun drama Korea favorit.

Ini aktor dan aktris senior Korea Selatan yang wajahnya tak asing lagi di banyak drama Korea. Beberapa di antaranya pasti kamu kenal.

1. Jeon Kuk Hwan

Foto: AsianWiki


Proyek drama Korea terbaru Jeon Kuk Hwan adalah 'Hot Stove League', film bertema olahraga dan keluarga. Ia berperan sebagai Chairman Kwon Il-Do. Dalam periode yang sama, pria kelahiran Korea Selatan, 21 Juli 1952 ini juga memerankan Ri Chung Ryeol, ayah Kapten Ri Jyeong Hyeok (Hyun Bin) di drama populer 'Crash Landing On You'.

Jeon Kuk Hwan termasuk aktor senior paling produktif. Di 2019 saja sudah tujuh judul drama Korea yang dibintanginya. Ia kerap memerankan sosok ayah dan orangtua yang tegas tapi juga sayang kepada anak-anaknya.


2. Kim Yong Geon

Foto: AsianWiki


Perannya sebagai seorang ayah bisa dilihat di banyak drama, beberapa di antaranya 'What Happens to My Family', 'Master's Sun' dan 'Cinderella and the Four Knight'. Dalam di puluhan drama yang dibintanginya, sosok ayah atau kakek tak pernah lepas dari dirinya.

Kim Yong Geon merupakan aktor senior yang sudah malang melintang di industri drakor sejak 1994 dan terus produktif hingga kini. Meskipun tidak ada proyek di 2019, sosok Kim Yong Geun sangat identik dengan peran ayah. Tak kurang dari 42 judul drakor dibintangi pria 76 tahun ini. Drakor teranyar yang bisa kamu tonton adalah 'Hold Me Tight' yang rilis pada 2018.

3. Ahn Suk Hwan

Foto: AsianWiki


Aktor 60 tahun ini dikenal sebagai pemeran ayah Geum Jan Di (Goo Hye Sun) di drakor 'Boys Over Flowers' pada 2009. Tapi dia sudah wara-wiri di drama Korea sejak 1999 dan cukup produktif. Hingga kini Ahn Suk Hwan pun masih laris manis memerankan karakter ayah. Ahn Suk Hwan sudah menjajal peran orangtua baik maupun jahat. Salah satu ciri khasnya dalam berakting adalah suara parau dan mimik wajah komikal.

Pada 2019, Ahn Suk Hwan bermain di dua proyek drakor yakni 'Clean With Passion For Now' dan 'Partners for Justice Season 2'. Terhitung sudah 71 drama Korea yang dibintanginya.

4. Kim Chang Wan

Foto: Getty Images/Chung Sung-Jun


Pembawaan yang hangat dan sorot mata lembut membuat Kim Chang Wan juga jadi langganan memerankan sosok seorang ayah. Mulai dari drakor bertema kerajaan hingga thriller, pria 65 tahun ini memang sulit lepas dari peran kebapakan, terutama di drama 'Father, I'll Take Care of You'.

Sebanyak 44 judul drakor telah dibintanginya. Beberapa yang cukup populer dan meraih perolehan rating tinggi adalah 'Hwarang', 'My Love From the Star', 'Miss Ripley' dan 'Take Care of Us, Captain'.


5. Kim Mi Kyung

Foto: AsianWiki


Aktris 56 tahun ini pernah berperan sebagai nenek-nenek galak hingga ibu penyabar. Beberapa drama populer yang dibintanginya 'It's Ok, This Is Love', 'I Can Hear Your Voice' dan 'The Heirs', di mana dia berperan sebagai ibu tuli.

Di usia kepala lima, Kim Mi Kyung juga salah satu aktris veteran yang produktif. Awal tahun 2020 saja, dia sudah membintangi dua drakor di periode tayang yang berdekatan, yakni 'Hi Bye Mama' dan 'Itaewon Class'.

6. Jin Kyung

Foto: AsianWiki


Aktris 47 tahun ini cukup aktif di film maupun drama Korea. Salah satu perannya yang sangat mengena adalah ketika memerankan ibu dari Park Shin Hye (Cho In Ha) di serial Pinocchio yang tayang pada 2014-2015.

Jin Kyung sering memerankan sosok ibu yang tegas dan galak. Namun pada beberapa drama dia juga berperan sebagai ibu penyabar yang penuh tantangan hidup.


7. Na Young Hee

Foto: AsianWiki


Wajah Na Young Hee sering kali muncul di banyak drama Korea hingga sosoknya tak bisa dilepaskan dari peran seorang ibu. Aktris 58 tahun ini telah membintangi tak kurang dari 38 judul drama Korea.

Beberapa drama Korea populer yang pernah dibintanginya adalah 'The Legend of the Blue Sea', 'What Happens to My Family?' dan 'My Love From the Star'.



Simak Video "Deretan Artis Korea yang Cantik Alami Tanpa Operasi"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)