Digelar 3 Hari, LEAP Summit 2020 Diisi Pengusaha Hingga Menteri

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 26 Feb 2020 18:36 WIB
Leap Summit Foto: dok. ist
Jakarta -

Wanita menjadi sosok yang tepat untuk memberdayakan sesamanya. Berbagai seminar, workshop hingga konferensi pun banyak menghadirkan wanita sukses dan inspiratif untuk berbagi kepada wanita lainnya. Dengan semangat memajukan sesama wanita, acara LEAP Summit pun diadakan. Mengahadirkan Wakil Ketua MPRRI hingga pengusaha transportasi, para wanita patut mencatat inspirasi dari acara ini.

LEAP (Leading, Elevating, Aspring, emPowering) Summit 2020 yang diadakan GCM Group menjadi acara yang wajib dihadiri wanita tahun ini. Mengambil tema 'Catalyst for Women to Change', summit ini menjadi kesempatan wanita untuk saling berdialog dan membagi informasi demi memajukan diri serta sesamanya.

"LEAP Summit 2020 menjadi momen selebrasi untuk wanita bisa maju bersama. Kami menghadirkan berbagai topik, seperti digital parenting, women in mining, entreperneur awards, dan lain-lain. Banyak konten-konten menarik yang semuanya dekat dengan kita, seperti kesehatan, pendidikan, partisipasi dalam politik, dan kemajuan ekonomi," kata Svida Alisjahbana selaku CEO GCM Group dalam acara konferensi pers di Go Work, Plaza Indonesia, Rabu, (26/2/2020).



LEAP Summit 2020 diadakan selama tiga hari. Setiap harinya bisa didapati sejumlah program dengan topik berbeda terkait wanita, seperti 'Gender Equality in the Work Place', 'Scale Up Your Busines', 'The New Generation in Politic' hingga 'The Critical Role of Transportation in Business'. Tak hanya kelas-kelas seminar, acara ini juga mengadakan 'The Catalyst Lunchleon' dan penganugerahan Women Entrepreneur of The Year.

Salah satu bahasan menarik yang bisa dibagikan dalam acara ini adalah mengenai para pekerja wanita di bidang pertambangan. "Perempuan jadi minoritas, ini jadi concern karena kesempatannya juga sedikit. Bagaimana perempuan bekerja di hutan atau tengah laut, belum lagi isu harrasment itu coba kita promosikan supaya orang lain juga aware," ungkap Nugeraha mewakili Komunitas Women in Mining & Energy.

Acara-acara tersebut diisi oleh narasumber-narasumber yang kompeten dan inspiratif. Beberapa di antaranya adalah Wakil Ketua MPR RI Rerie L. Moerdijat, Bupati Landak Caroline Margret, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Yenny Wahid, Nadiem Makarim, Okky Madasari hingga Melinda Gates Foundation.



Diadakan di UpperRoom Jakarta, LEAP Summit 2020 akan diadakan pada 4-6 Maret 2020. Anda yang berminat untuk ikut bisa langsung melakukan reservasi atau mengunjungi situs resmi. Tiket masuknya dimulai dari Rp 50 ribu untuk pelajar dan Rp 100 ribu untuk umum.

"Harapannya bisa menghasilkan empowered women to empower women. Semoga kita semua merasa lebih kuat untuk maju bersama untuk bisa punya peran ganda yang dilakoni dengan baik dari segala sisi," tutup Svida.



Simak Video "Blush On Wardah, Membuat Wajah Cerah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/agm)