Viral, Penumpang Ojol Nyeker Sambil Tenteng Sneakers Air Jordan

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 26 Feb 2020 08:09 WIB
Penumpang Ojol Nyeker dan Tenteng Sneakers (Foto: Instagram/@dramaojol.id)
Jakarta -

Jakarta dan sekitarnya sedang sering diguyur hujan deras belakangan ini. Hujan yang datang seperti tamu tak diundang ini terkadang menjadi problem tersendiri kalau kita keluar rumah tanpa persiapan. Maka, benarnya adanya pribahasa "sedia payung sebelum hujan".

Baru-baru ini, viral video penumpang yang naik ojek online (ojol) sambil menenteng sepasang sneakers, dengan kaki yang dibiarkan telanjang alias 'nyeker'.

Di video yang diunggah akun @dramaojol.id, Selasa (25/2/2020), motor tampak melintas di bawah kolong Jembatan Semanggi, Jakarta, dengan kondisi jalan yang masih basah setelah diguyur hujan.

Viral, Penumpang Ojol Nyeker Sambil Tenteng Sneakers Air JordanPenumpang ojol nyeker sambil menenteng sneakers. (Foto: Tangkapan layar Instagram/@dramaojol.id)



Diduga, penumpang yang berbusana serba gelap itu tak ingin sneakers yang dipakainya kebasahan karena terkena cipratan air di jalan. "Sayang jordan sayang jordan," demikian tulis akun tersebut sebagai keterangan.

Sampai Rabu (26/2/2020), video tersebut telah disaksikan hampir 400 ribu kali. Tak sedikit pula netizen yang mengomentarinya. "Lebih sayang jordan, karena kaki didapatkan dengan gratis, sementara jordan harus kuras saldo," tulis seorang netizen. Ada juga yang berkomentar, "Soalnya sekarang fungsi sepatu dan sendal bukan cuma buat 'alas kaki'."

Sneakers coklat yang dibawa penumpang ojol itu mirip sneakers Air Jordan 1 Retro High OG "Rookie Of The Year" yang dirilis pada 17 November 2018.

Viral, Penumpang Ojol Nyeker Sambil Tenteng Sneakers Air JordanSneakers Air Jordan 1 Retro High OG "Rookie Of The Year" (Foto: Dok. Hypbeast)



Menurut situs Hypebeast, warna coklatnya terinspirasi dari kemeja yang dipakai bintang NBA Michael Jordan ketika menerima penghargaan olahraga Rookie Of The Year pada 1985. Pada bagian lidah sneakers, tertulis statistik performa Jordan berikut kutipan dari pidato sang legenda basket kala itu.

Nike Air Jordan 1 Retro High OG "Rookie Of The Year" dibanderol seharga US$ 160 atau sekitar Rp 2 jutaan saat perilisan. Bukan tak mungkin harganya sekarang sudah naik berlipat ganda di tangan reseller.



Simak Video "RIP Bob Trending, Kucing yang Bantu Majikannya 'Melawan' Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)