Nggak Biasa! Pria Cuci Uang Pakai Sabun Demi Cegah Virus Corona

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 19 Feb 2020 12:20 WIB
cuci uang Ilustrasi cegah virus corona. Foto: Money Control
Singapura -

Virus corona atau Covid-19 yang berasal dari Wuhan, China telah menyebar di 20 lebih negara di dunia dan menewaskan ribuan korban jiwa. Masyarakat di negara-negara seperti Singapura yang terinfeksi virus corona sangat disarankan untuk mengambil tindakan pencegahan ekstra terutama tentang kebersihan pribadi.

Beberapa tindakan pencegahan virus corona yang bisa dilakukan adalah mengenakan masker, mencuci tangan secara teratur, membersihkan telepon dan gagang pintu serta menghindari menyentuh secara langsung prasarana umum seperti tombol lift. Tapi, pria Singapura ini mencuri perhatian karena punya cara tak biasa untuk mencegah virus corona.



Sebuah video yang diposting di Facebook menunjukkan seorang pria menenggelamkan beberapa uang dolar miliknya ke dalam ember yang berisi air sabun. Ia kemudian menggosok masing-masing uangnya dalam upaya untuk membasmi virus di dalamnya.

Pria cuci uang pakai air sabun demi cegah virus coronaPria cuci uang pakai air sabun demi cegah virus corona Foto: Facebook



Uang kertas mungkin adalah barang yang paling banyak disentuh yang dimiliki di kantong, karena mungkin sudah ada ribuan tangan lainnya sebelum uang itu sampai di tanganmu. Tidak ada yang tahu di mana uang itu berada dan dalam kondisi apa disimpan, oleh karena itu, pasti ada banyak virus dan bakteri di dalamnya. Hal itulah yang membuat pria ini mencuci uangnya untuk menghindari virus.



Banyak netizen yang terkejut melihat aksi pria tersebut mencuci uang-uangnya. Tak sedikit dari mereka mngungkapkan bahwa hal tersebut tak perlu dilakukan karena menurut mereka mencuci tangan dengan sabut atau menggunakan sanitiser tangan sudah cukup.

"Nggak perlu dicuci, cukup habiskan saja semua uangnya," komentar netizen.

"Mencuci uang kini telah memiliki arti baru," tambah lainnya.



Simak Video "Agar Isolasi Diri Tak Mati Gaya, Ini Kegiatan yang Bisa Dilakukan"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)