Sosok Lyodra yang Tampil Memukau Saat Duet Bareng Judika

Niken Widya Yunita - wolipop Selasa, 04 Feb 2020 18:06 WIB
lyodra Foto: dok.detikcom/Lyodra bersama Gita Gutawa
Jakarta -

Nama Lyodra Ginting masuk di Google Trending. Siapa sih Lyodra yang tampil memukau saat duet bareng Judika?

Lyodra mencuri perhatian dengan penampilannya saat audisi Indonesian Idol. Dia berduet dengan Judika menyanyikan lagu Prayer.

Nama Lyodra juga kerap trending di YouTube. Berikut sosok Lyodra seperti dirangkum detikcom:

1. Umur

Lyodra bernama lengkap Lyodra Margaretha Ginting. Gadis ini berasal dari Medan dan masih berumur 16 tahun.

2. Juara Festival di Italia

Lyodra pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Dia menjuarai kompetisi menyanyi internasional khusus penyanyi solo berusia 6-15 tahun di Festival Sanremo Junior pada 6 Mei 2017 di Italia. Saat itu usia Lyodra 13 tahun.

Gadis dengan IG @lyodraofficial ini menyanyikan lagu Dear Dream ciptaan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa dengan lirik berbahasa Inggris gubahan Ria Leimena.

3. Suaranya Mirip Mariah Carey

Suara Lyodra disebut sangat unik. Dia kerap membuat kagum penonton Indonesian Idol dengan teknik vokal whistle mirip suara emas penyanyi dunia, Mariah Carey.

4. Anak Didik Erwin Gutawa dan Gita Gutawa

Sosok Lyodra yang Tampil Memukau Saat Duet Bareng JudikaFoto: Palevi S/detikFoto (Gita Gutawa)

Lyodra merupakan anak didik Erwin Gutawan dan Gita Gutawa. Sebelum menjadi juara di Festival Sanremo, dia berlatih berbulan-bulan dengan Erwin dan Gita.

Erwin dan Gita Gutawa menemukan Lyodra saat menjadi produser dan pengarah musik dalam program 'Di Atas Rata-rata 2'. Lyodra sempat menyanyikan lagu ciptaan Gita Gutawa berjudul 'Stop Bully'. Lyodra menyanyikannya bersama kakak-beradik Olive dan Ola. Ketiganya tergabung dalam proyek bermusik Di Atas Rata-rata Generasi 2 (DARR 2).

5. Tampil Memukau

Aksi Lyodra Ginting di atas panggung Indonesian Idol memukau para juri. Lyodra membawakan lagu 'Jikalau Kau Cinta' yang dipopulerkan oleh Judika. Selain menyanyikan lagu Judika, Lyodra Ginting juga berduet dengan juri Indonesian Idol itu. Keduanya menyanyikan lagu 'The Prayer'. Lagi-lagi, lagu ini membuat Lyodra mencuri perhatian juri dan masyarakat Indonesia.

Bunga Citra Lestari BCL, menjadi juri pertama yang melemparkan pujian. Selain BCL, dewan juri lainnya yakni Anang Hermansyah dan Maia Estianty juga melakukan hal yang sama untuk Lyodra.



Simak Video "Penampilan Rambut Baru Maia Estianty yang Terkesan Mewah "
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)
D'RoofTalk
×
Gaduh Kerajaan Galuh
Gaduh Kerajaan Galuh Selengkapnya