Kisah Wanita Punya Tanda Lahir Besar di Wajah, Berjuang untuk Percaya Diri

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 01 Feb 2020 15:30 WIB
wanita punya tanda lahir di wajah Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Wanita ini punya tanda lahir besar di wajahnya. Tentu saja hal tersebut membuat wanita bernama Amy Elsegood itu sempat tak percaya diri, dan menjadi korban bully. Wanita asal Inggris itu pun berjuang untuk mendapatkan kepercayaan dirinya.

Sejak usia 11, Amy telah menggunakan concealer spesial dari Dinas Kesehatan Nasional Inggris untuk menutupi tanda lahir berwarna ungu yang ada di pipi sebelah kanannya.


Di usia remaja perlahan-lahan ia menerima keadaannya dan mulai percaya diri. Kekasihnya saat itu menerima Amy apa adanya, sehingga Amy semakin menerima dirinya apa adanya.

Kisah Wanita Punya Tanda Lahir Besar di Wajah, Berjuang untuk Percaya DiriFoto: dok. Instagram



Wanita yang kini berusia 27 tahun itu mulai berani tidak menggunakan makeup saat keluar rumah di tahun 2014. Amy pun semakin sering posting foto dengan tanda lahir di media sosialnya.

"Aku terlahir seperti ini, tidak ada alasan untuk malu. Jadi aku posting foto tanpa makeup," ujar Amy, seperti dikutip dari Daily Mail.

Sejak saat itu, Amy pun mendapatkan banyak dukungan. Dia semakin percaya diri dengan tanda lahirnya itu.

Meski masih sering menggunakan makeup, namun Amy mengaku makeup bukan semata untuk menutupi tanda lahirnya, namun karena kecintaannya dengan seni makeup.


Kini, Amy pun telah melakukan laser untuk mengurangi kemerahan di wajahnya. Dan untuk pertama kalinya, Amy menunjukkan tanda lahirnya itu saat ke kantor karena efek setelah laser tidak boleh dulu menggunakan makeup.

Amy pun tak menyangka reaksi rekan-rekan kerjanya yang sangat mendukungnya, dan tidak ada yang mempermalukannya. Teman-teman kerja Amy sebenarnya sudah mengetahui tentang tanda lahirnya. Namun untuk menjaga profesionalisme, Amy selalu menggunakan makeup saat bekerja.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)