Viral Kisah Haru Penantian Wanita Tua yang Tunggu Putrinya Main ke Rumah

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 29 Jan 2020 09:45 WIB
Woman day dreaming Ilustrasi. Foto: Thinkstock
Kluang -

Baru-baru ini seorang pria asal Malaysia jadi viral setelah membagikan kisah haru wanita tua di Twitter. Pria bernama Aizat Azroy ini berbagi pengalaman bertemu seorang wanita tua berjalan sendirian, tergopoh-gopoh seolah ingin pingsan.

Aizat memperhatikan bahwa wanita tua itu memegang kantong plastik biskuit kering dan bubuk daun teh. Ia yang tengah mengendarai truk ini memutuskan untuk mengikuti wanita tua itu dari belakang secara perlahan.

"Aku berjumpa dengan ibu ini dia minta tumpangan untuk pulang ke rumah. Apa yang aku ingin cerita bukan ingin menunjukkan aku baik tapi ingin berbagi biar menjadi pelajaran untuk semua," cuit pengguna Twitter @AizatAzroy yang telah disukai 13 ribu lebih itu.



Wanita tua ini menceritakan bahwa ia sakit selama dua hari, tetapi harus pergi bekerja sebagai pencuci piring di kota terdekat. Ia dibayar RM20 sehari atau Rp 66 ribu untuk bekerja di sana, dan dia berhasil menghidupi dirinya sendiri dengan gaji tersebut.

Viral Kisah Haru Penantian Wanita Tua yang Tunggu Putrinya Main ke RumahFoto: Twitter



Aizat kemudian berhenti di toko terdekat dan membeli minyak angin untuk wanita tua itu, karena dia menolak untuk pergi ke rumah sakit. Wanita tua ini pun mengklaim dia akan baik-baik saja.

Dia terus memberi tahu Aizat bahwa dirinya memiliki seorang putri yang tinggal di satu kota dengan dirinya. Tapi, sang putri tidak pernah berkunjung dan kini hidup seorang diri. Wanita tua yang tinggal di Kluang, Malaysia ini mengatakan bahwa putrinya telah menikah dan ia tidak ingin menyusahkan putrinya dan keluarganya.

"Jadi hargailah ibu ayah kalian. Jangan waktu ingin harta baru kalian sibuk ingin pulang ke rumah melihat mereka," tulis Aizat.



Banyak netizen yang merasa tersentuh dan meminta Aizat memberi tahu tentang wanita tua itu karena ingin memberi bantuan. Tak sedikit dari mereka juga berharap putri wanita tersebut bisa merawatnya.

"Kami berharap semua orang akan meluangkan waktu untuk merawat orangtua mereka saat mereka masih hidup," komentar netizen.



Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)