Drakor Crash Landing On You Dianggap Langgar UU Keamanan Korsel

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 24 Jan 2020 15:48 WIB
Crash Landing On You. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Crash Landing On You jadi salah satu serial favorit para pecinta drakor di awal tahun ini. Cerita yang seru dan romantis membuat para penonton selalu menantikan episode terbarunya. Mengisahkan seorang wanita yang tersasar di Korea Utara, drama ini juga jadi perbincangan karena dianggap mengagungkan dan meromantisasi negara yang telah lama berseteru dengan Korea Selatan itu.

Crash Landing On You yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin menceritakan Yoon Seri, seorang pengusaha cantik yang tersasar ke Korea Utara ketika sedang paragliding. Ia pun bertemu dengan tentara Korut yang kemudian menjaganya dan berjanji untuk memulangkannya ke Korsel. Selama di sana, mereka pun saling jatuh cinta.

Crash Landing On You. Foto: istimewa

Cerita cinta tersebut ternyata meresahkan untuk sebuah partai. Dilaporkan Allkpop, Partai Liberal Kristen telah mengajukan komplain kepada Kepolisian Metropolitan Seoul terhadap drama yang disiarkan di stasiun Tvn dan Netflix tersebut. Mereka menganggap jika drama itu 'mempercantik' imej Korut dan menggambarkan tentaranya sebagai orang yang baik.

Drama tersebut memang menampilkan kehidupan orang-orang di Korea Utara dan para tentaranya. Tak hanya Ri Jeong Hyuk yang diperankan Hyun Bin, dalam drama, tentara dan orang-orang Korut lain juga membantu serta bersikap baik kepada Yoon Seri. Hal tersebut dianggap bisa melanggar Undang-undang Pertahanan Nasional.

Crash Landing On You. Foto: istimewa

Penggambaran mengenai kehidupan orang Korea Utara memang tidak sering terlihat dalam drama. Di beberapa film, tentara Korut pun sering digambarkan sebagai kelompok yang jahat. Namun sejak awal dikatakan bahwa sutradara Lee Jung Hyo ingin membuat drama mengenai cinta dalam ruang yang terputus. Penggunaan latar Korea Selatan dan Utara pun menjadikan drama ini semakin menarik dan seru.




Simak Video "AHY Disandingkan dengan Hyun Bin, Annisa Pohan Pilih Mana?"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)