Jadi Anggota Parlemen, Cosplayer Cantik Tak Mau Hapus Foto Berbikini

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 24 Jan 2020 13:51 WIB
Lai Pin Yu. Foto: Facebook
Jakarta -

Baru-baru ini cosplayer pencinta anime Lai Pin Yu terpilih menjadi anggota termuda dari parlemen Taiwan. Meskipun telah terjun ke pemerintahan, Lai mengaku tak mau mengubah gaya berpakaiannya termasuk tak akan menghapus postingan foto online-nya saat ia berbikini.

Cosplayer berusia 28 tahun ini berhasil memenangkan konstituensi ke-12 di Taipei setelah pemilihan legislatif Taiwan 2020 awal bulan ini. Lai menjadi anggota Partai Progresif Demokratik dan mengungkapkan ia mencalonkan diri untuk mendorong banyak advokasi, termasuk peningkatan lalu lintas, perawatan medis untuk daerah pedesaan dan pariwisata berkelanjutan.



Sebagai seorang aktivis, Lai Pin Yu berada di garis depan gerakan Sunflower, sebuah kelompok politik yang dipimpin oleh orang-orang muda yang memprotes perjanjian perdagangan dengan China pada 2014. Di luar kehidupan politiknya, Lai dikenal secara luas dengan tokoh cosplay-nya, Souichi.

Setelah kemenangan pemilihannya, Lai juga memposting foto dirinya di Facebook, mengenakan kostum Sailor Mars.

Lai Pin YuLai Pin Yu Foto: Facebook


"Halo semuanya, saya Lai Pin-yu, legislator dari distrik ke-12 di New Taipei City. Tolong beri tahu apa yang harus saya lakukan selama empat tahun ke depan," tulisnya dalam keterangan foto.

Pada sebuah wawancara dengan Stand News, Lai mengungkapkan bahwa ia kerap mendapat komentar tentang postingan foto-foto seksinya. Ia pun mengaku berniat untuk menyimpan foto-foto cosplay online-nya, bahkan gambar-gambar seksi saat ia mengenakan bikini.

Lai Pin YuLai Pin Yu Foto: Facebook



"Saya tidak akan menghapus foto-foto bikini lama saya, saya tidak melakukan kesalahan dan tidak perlu menyembunyikan diri saya yang sebenarnya untuk pemilihan," kata Lai

"Saya tidak perlu mengubah cara saya berpakaian, yang paling penting adalah bagaimana saya melayani," jelasnya.

Lai Pin YuLai Pin Yu Foto: Facebook



Lai pun merasa bahwa ia dinilai sebagai kandidat yang sangat aneh karena latar belakang profesinya sebagai cosplayer. Ia juga berharap bisa diterima di dunia politik.

"Saya berharap untuk menghadapi pemilih dengan tulus, agar mereka tahu bahwa politisi tidak berbeda dari semua orang. Di luar fokus kita pada politik, kehidupan kita sehari-hari sama dengan orang lain. Saya mungkin putri Anda, cucu perempuan Anda, saya mungkin tetangga Anda, satu-satunya hal yang berbeda tentang saya adalah bahwa saya berspesialisasi dalam politik atau hukum, bahwa saya tahu cara membuat anggaran atau melakukan sesi tanya jawab," imbuhnya.



Simak Video "Unik! Pengantin Baru Ini Abadikan Momen Pernikahan di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)