YouTuber Dikecam Pakai 1 Juta Lembar Tisu Buat Serap Air Kolam Demi Konten

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 21 Jan 2020 06:30 WIB
Foto: Youtube Tyler Oliveira
Jakarta - Tidak sedikit Youtuber yang rela melakukan hal-hal aneh demi kontennya ditonton banyak orang. Bahkan terkadang hal-hal yang dilakukan oleh para Youtuber itu di luar dugaan hingga diserbu komentar negatif dari para pengguna media sosial lainnya. Seperti yang dialami Youtuber satu ini.

Seperti dikutip dari Mirror, Youtuber bernama Tyler Oliveira membuat para netizen geram karena salah satu unggahan video Youtubenya. Dalam chanel Youtubenya, Youtuber yang telah memiliki 602 ribu pengikut itu mengunggah video berisikan dirinya mencoba menyerap seluruh air kolam renang dengan menggunakan 100 ribu gulungan atau satu juta lembar tisu toilet walaupun pada akhirnya gagal.

[Gambas:Youtube]


Video yang diunggah pada 11 Januari 2020 dengan judul "Can 1,000,000 Paper Towels Absorb A Swimming Pool?" itu telah ditonton oleh lebih dari 376 ribu penonton dan mendapatkan 1.971 komentar. Banyak yang mengecam aksi dari Youtuber ini karena dinilai hanya menambah limbah dan polusi.


"Bicara tentang polusi dan limbah," komentar salah satu netizen

"Jumlah tisu kertas yang terbuang sangat buruk," komentar lainnya.

Sementara beberapa netizen terlihat ikut berkomentar dengan membandingkan sang Youtuber dengan Youtuber lainnya bernama Mr Beast yang ambisius untuk menanam 20 juta pohon.

"MrBeast: menanam 20 juta pohon. Anda: membuang 100.145 'handuk kertas.' ," tulis salah satu netizen di kolom komentar.


Awalnya sang Youtuber mencoba membela dirinya dengan mengatakan "Tisu memang ada dan akan digunakan untuk berbagai macam kebutuhan di masa depan. Tapi ya, mungkin, saya memiliki dampak mikro pada permintaan handuk kertas di seluruh industri handuk kertas. Siapa tahu."

Namun setelah mencoba membela diri dengan mengatakan hal tersebut pada akhirnya sang Youtuber kembali berkomentar dan menyadari kesalahannya. Dia mengakui apa yang dilakukannya sebuah ide yang sangat buruk. Melihat videonya tersebut banyak mendapat komentar negatif dari para netizen, Tyler lalu berniat mengubah videonya itu menjadi hal yang positif dengan mendonasikan US$ 1,000 atau sekitar Rp 13,6 juta untuk organisasi Palang Merah Australia.




Simak Video "Orang Kaya! Tasya Farasya Nggak Tahu Uang Seribu"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)