8 Fakta Billie Eilish yang Akan Konser di Jakarta, Kamu Sudah Tahu?

Vina Oktiani - wolipop Senin, 20 Jan 2020 17:45 WIB
Fakta-Fakta Billie Eilish / Foto: dok. Getty Images
Jakarta - Bille Eilish yang mulai dikenal melalui lagunya yang berjudul 'Ocean Eyes' itu dikabarkan akan melangsungkan konser di berbagai belahan dunia di tahun 2020, salah satunya konser di Jakarta. Berikut ini delapan fakta Billie Eilish, penyanyi kelahiran 18 Desember 2001:

1. Karier Billie Eilish
Billie Eilish mengatakan pada Vogue bahwa dirinya dulunya tergabung dalam Los Angeles Children's Choir. Hal itu membantu Billie Eilish untuk mendalami kemampuan menyayi yang dimilikinya. Di usianya yang ke 11, Billie Eilish sudah mulai menulis lagu. Album pertamanya berjudul 'When We Fall Asleep, Where Do We Go?' pada tahun 2019 berhasil membuat Billie Eilish menjadi penyanyi pertama yang lahir pada tahun 2000an dengan album nomor satu di Amerika Serikat, menurut CNN. Selain itu, Billie Eilish juga merupakan penyanyi wanita termuda yang memiliki album nomor satu di Inggris.

2. Billie Eilish Dibantu Oleh Saudaranya, Finneas Untuk Membuat Lagu
Pada tahun 2015, Finneas O'Connell menulis sebuah lagu berjudul "Ocean Eyes" dan Billie Eilish memutuskan untuk menyanyikannya. Awalnya Billie merekam lagu tersebut agar guru penarinya bisa membuat koreografii tarian kontemporer untuk lagu itu. Namun ternyata banyak saudaranya yang menyukai lagu tersebut sehingga Billie Eilish dan Finneas memutuskan untuk mengunggahnya di SoundCloud. Di SoundCloud ternyata lagu milik Billie Eilish dan Finneas banyak disukai dan mendapatkan tawaran dari sebuah label rekaman untuk membeli hak atas lagu itu. Tidak hanya lagu itu, Finneas juga menulis beberapa lagu yang dinyanyikan oleh Billie Eilish, seperti lagu Billie Eilish lainnya yang berjudul When The Party's Over, Watch dan Six Feet Under.

Fakta-fakta Billie Eilish yang Akan Konser di JakartaFakta Bille Eilish. Foto: Dok. MCM AW19 campaign

3. Gaya Berpakaian Billie Eilish
Billie Eilish terkenal dengan gaya berpakaian 'streetwear'. Billie Eilish kerap tampil menggunakan busana-busana yang gombrong dan kebesaran. Menurut Billie Eilish, hal ini sengaja dilakukannya agar orang lain tidak dapat menjudge dirinya. Melalui iklan kampanyenya untuk Calvin Klein, dia mengatakan "Tidak ada yang bisa berpendapat karena mereka belum melihat apa yang ada di dalamnya. Tidak ada yang bisa seperti, 'dia ramping-gemuk,' 'dia tidak langsing-gemuk,' 'dia punya bokong yang datar,' 'dia punya bokong yang gemuk.' Tidak ada yang bisa mengatakan semua itu karena mereka tidak tidak tahu."

4. Billie Eilish Mengidap Sindrom Tourette
Awalnya Billie Eilish tidak ingin orang-orang mengetahui bahwa dirinya mengidap Sindrom Tourette (ST) karena dia tidak ingin dikenal sebagai 'Billie Eilish si artis dengan Tourette.' Namun pada akhirnya Billie yang populer dengan lagu 'Idontwannabeyouanymore' itu memutuskan untuk membuka suara dengan mengunggah sederet kalimat pengakuan di Instagram @billieeilish pada November 2018. Selain melalui Instagram, Billie Eilish juga menyampaikan pengalamannya mengidap Sindrom Tourette saat mengisi acara talkshow Ellen DeGeneres. Sindrom Tourette adalah penyakit neuropsikiatrik yang membuat seseorang mengeluarkan ucapan atau gerakan secara spontan tanpa bisa dikontrol.


Fakta-fakta Billie Eilish yang Akan Konser di JakartaGaya unik Billie Eilish. Foto: Getty Images

5. Billie Eilish Adalah Seorang Belieber
Melalui wawancaranya di sebuah radio dengan KROQ, Billie Eilish menyatakan kecintaannya pada Justin Bieber. Billie Eilish mengaku sudah menjadi fans dari Justin Bieber sejak berusia 12 tahun. "Itu seperti cinta pertamaku. Itu adalah orang yang saya cintai, di kepala saya dia jatuh cinta dengan saya, itu seperti hubungan dengan seseorang," ujarnya. Billie juga menceritakan, dia pertama kali bertemu dengan pelantun lagu 'Baby' itu di acara Coachella.

6. The Office Adalah Serial TV Favorit Billie Eilish

Billie Eilish mengatakan bahwa serial TV, The Office ,adalah favoritnya. Saking menggemari serial TV ini, Billie Eilish sampai menggunakan sampel dari episode 'Threat Level Midnight' dalam lagunya berjudul 'My Strange Addiction.' Billie Eilish menunjukkan seberapa besar kecintaannya terhadap serial TV tersebut saat diwawancarai oleh aktor Rainn Wilson yang memerankan tokoh Dwight Schrute dalam acara tersebut.

Fakta-fakta Billie Eilish yang Akan Konser di JakartaBillie Eilish. Foto: Dok. Instagram/billieeilish

7. Billie Eilish Mengisi Soundtrack Film Seri 13 Reasons Why

Billie Eilish telah merekam dua lagu untuk dijadikan soundtrack film Netflix berjudul 13 Reasons Why. Lagu Billie Eilish yang berjudul 'bored' akan menjadi soundtrack untuk Episode perdana film tersebut. Sedangkan yang berjudul 'lovely' yang merupakan hasil kolaborasi Billie Eilish bersama Khalid akan mengisi episode dua.

8. Billy Eilish Akan Melakukan World Tour di Tahun 2020


Billie Eilish mengumumkan akan melakukan world tournya di tahun 2020. Konser berjudul Billie Eilish Where Do We Go? World Tour ini akan dilakukan pada Agustus sampai September 2020. Kota-kota yang akan dikunjungi oleh Billie Eilish dalam tour tersebut adalah Seoul, Shanghai, Taipei, Hong Kong, Tokyo, Manila, dan Jakarta. Jika kamu berminat, tiket konser Billie Eilish dapat dibeli di livenation.asia. Di Jakarta sendiri, Billie Eilish akan melangsungkan konser tersebut di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Serpong, 7 September 2020.




Simak Video "Gaya Billie Eilish yang Serba Chanel di Oscar 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)