Chen Umumkan Pernikahan, Nature Republic Putus Kontrak Kerjasama dengan EXO

Hestianingsih - wolipop Rabu, 15 Jan 2020 14:42 WIB
EXO saat jadi brand ambassador Nature Republic. Foto: istimewa
Jakarta - Brand kecantikan Nature Republic mengakhiri kontraknya dengan EXO setelah tujuh tahun bekerjasama. Kontrak kerja Nature Republic dan EXO akan berakhir pada Februari 2020, dan mereka tak berencana melanjutkannya lagi.

"Halo. Kontrak kami dengan EXO, yang telah menjadi model kami dalam waktu yang sangat lama, akan habis pada 29 Februari 2020. Untuk itu, semua produk yang berkaitan dengan EXO di toko-toko harus dijual," demikian pernyataan resmi Nature Republic, seperti dikutip dari Koreaboo.

Pengumuman itu muncul tak berapa lama setelah Chen, salah satu personel EXO, mengungkapkan kalau dia akan menikahi kekasihnya. Selain itu, Chen juga membeberkan bahwa sang kekasih yang bukan dari kalangan selebriti sedang berbadan dua.


Hal tersebut memunculkan spekulasi di kalangan netizen Korea Selatan dan EXO-L (sebutan untuk fans EXO), bahwa pemutusan kontrak itu disebabkan oleh Chen yang memutuskan menikah, meskipun belum dapat dikonfirmasi kebenarannya. Nature Republic sendiri tidak menjelaskan secara detail tentang alasannya.
Chen Umumkan Pernikahan, Nature Republic Putus Kontrak Kerjasama dengan EXOFoto: istimewa

Respons netizen pun terbagi dua. Ada yang menyalahkan Chen ada pula yang merasa lega karena akhirnya EXO 'terlepas' dari kontrak panjang dengan sebuah perusahaan.

"EXO diputus kontrak karena Jongdae (nama lahir Chen). Kapan sih dia keluar dari grup?" komentar netizen dalam sebuah forum Kpop.

"Personel lain kontraknya diputus karena dia... Dan aku bahkan tidak tahu apakah dia sedang bersembunyi atau tidak. Bodohnya aku sudah menyukai dia dari dulu," respons netizen lainnya.


"EXO tidak bisa kerjasama dengan mereka lagi gara-gara Kim Jongdae. Wow, serius. Hahahahaha. Dia sudah bikin kekacauan," kata netizen lagi.

Namun tidak semua menghujat Chen. Netizen pendukung EXO dan Chen justru bersyukur kontrak mereka berakhir.
Chen Umumkan Pernikahan, Nature Republic Putus Kontrak Kerjasama dengan EXOFoto: istimewa

"Wow, mereka sudah lama sekali kerja bareng. Akhirnya mereka bebas," ungkap K-netz.

"Aku sempat bertanya-tanya kapan habisnya (kontrak). Akhirnya," tulis netizen lain.


EXO sudah menjadi brand ambassador Nature Republic sejak 2013. Selama bekerjasama, mereka sudah mempromosikan berbagai produk mulai dari lini makeup hingga skincare.

Nature Republic sendiri merupakan brand kecantikan Korea Selatan yang berdiri pada Maret 2009. Selain EXO, artis Kpop lain yang pernah bekerjasama adalah di antaranya Taeyeon 'SNSD' dan aktor Jang Geun Suk.

Simak Video "Tips Merawat Rambut dan Wajah ala Member EXO"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)