Aktris China Dikritik Netizen Kegemukan karena Lawan Main Tak Kuat Gendong

Hestianingsih - wolipop Senin, 30 Des 2019 19:39 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Aktris China jadi korban fat-shaming netizen. Penyebabnya, karena lawan mainnya kedapatan kesulitan membopong tubuhnya saat melakukan salah satu adegan syuting.

Aktris bernasib malang itu adalah Li Landi, bintang serial 'Dreaming Back to the Qing Dynasty'. Perundungan yang menyerang bentuk tubuh Li Landi bermula saat sebuah video di balik layar tersebar di Weibo dan YouTube.

Video yang diunggah satu minggu lalu itu memperlihatkan syuting adegan ketika Xin Yunlai, lawan main Li Landi, mencoba menggendongnya. Namun beberapa kali Xin Yunlai tampak tidak kuat dan hampir terjatuh.


Aktris China Dikritik Netizen Kegemukan karena Lawan Main Tak Kuat GendongFoto: Istimewa

Saat Xin Yunlai kesulitan menggendongnya, Li Landi terlihat tertawa geli. Video rekaman di belakang layar itu ternyata menimbulkan respons berbeda dari netizen China.

Bukannya ikut tertawa karena adegan lucu tersebut, banyak dari mereka yang malah mengolok-olok bentuk tubuh Li Landi. Aktris 20 tahun itu disebut terlalu gemuk sehingga Xin Yunlai tidak kuat menggendongnya.

[Gambas:Youtube]


Salah satu pengguna Weibo, media sosial di China, mengritik tubuh Li Landi yang dinilainya terlalu gemuk untuk memainkan karakter di serial tersebut. Bahkan netizen menganggap di tidak terlalu cantik untuk membintangi serial yang cerita aslinya diadaptasi dari novel tersebut.

"Memangnya nggak ada aktris lain ya?" kata netizen.
Aktris China Dikritik Netizen Kegemukan karena Lawan Main Tak Kuat GendongFoto: Istimewa

"Dia masih berani bicara padahal badannya sangat gemuk, sangat sangat menodai label seorang aktor," respons netizen lain.

Namun ada netizen lain yang membelanya. Dijelaskan bahwa berat badan Li Landi hanya sekitar 50 kg.

"Menurut saya aktor prianya saja yang terlalu lemah untuk menggendongnya," komentar netizen lagi.


Aktris China Dikritik Netizen Kegemukan karena Lawan Main Tak Kuat GendongFoto: Istimewa

Menanggapi body-shaming yang dialamatkan padanya, Li Landi pun memberikan tanggapan lewat media sosial. Dia menjelaskan bahwa saat syuting wajahnya memang terlihat lebih bulat karena jadwal syuting yang membuat kondisi tubuhnya tidak stabil sehingga hormonnya jadi tidak seimbang. Ketidaseimbangan hormon itulah yang membuat tubuhnya membengkak.

Meskipun dihujani kritik tentang bentuk tubuh, Li Landi menyatakan itu tidak akan membawa terlalu banyak pengaruh padanya. Ia justru bercanda baru akan menurunkan berat badan setelah syuting drama berakhir.

Simak Video "Nikmati Sensasi Unik Spa dengan Bambu"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)