Liputan Khusus Fans Kpop

Cerita 'Bucin' KPop, Hemat & Makan Permen Gratis di Bank Demi Nonton Konser

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 28 Des 2019 12:14 WIB
Ilustrasi fans Kpop. Foto: Drew Angerer/Getty Images
Jakarta - Musik KPop tampaknya bukan hanya menarik untuk didengarkan. Budaya KPop membuat para 'bucin' rela melakukan hal-hal ekstrem untuk bertemu dan mengoleksi barang-barang terkait idola.

Salah satu momen penting yang tak ingin dilewatkan para buncin KPop tentu adalah menyaksikan penampilan mereka. Cerita menarik pun diungkap oleh Bella yang rela menahan lapar hingga mengisi perut dengan permen di bank ketika harus menabung demi nonton konser Korea.

Seorang penggemar KPop bernama Bella mengungkapkan kisah ekstremnya untuk bertemu idola. Kepada Wolipop, Bella mengaku bahwa ia rela menyisihkan uang jajan ketika ingin membeli barang-barang KPop dan tiket konser. Bella yang masih kuliah dan tidak punya pekerjaan tetap pun kadang harus berhemat ketat, termasuk menahan godaan untuk jajan dan membeli makanan.


"Yang paling ekstrem aku benar-benar nggak jajan jadi uang keluar paling buat ongkos sama keperluan kuliah saja. Aku biasanya untuk makan bawa bekal tapi kalau belum waktunya makan (tapi mungkin sudah lapar) aku biasanya pergi ke bank-bank untuk setor uang tabungan sekalian ambil permen di situ buat dimakan," kata Bella.

Cara ini diakuinya memang sebuah pengorbanan. Bella mengaku biasanya hanya menyisihkan uang jajan dan berjualan merchandise KPop yang hasil keuntungannya ditabung untuk membeli barang-barang 'fangirling'. Namun cara ekstrem itu terpaksa dilakukan karena boyband idola Bella kemungkinan tidak akan pernah tampil lagi.


"Karena aku waktu itu mau nonton konser dan waktunya mepet banget dan itu konser terakhir soalnya konsernya grup temporer (Wanna One)," tutur wanita 21 tahun tersebut.

Tak hanya untuk konser, seperti kebanyakan bucin KPop lain Bella pun sering menabung untuk membeli barang-barang KPop, misalnya album dan photocard (foto yang biasanya menjadi bonus album). Apalagi Bella adalah seorang kolektor photocard sehingga sering membeli dari fans lain.

Simak Video "BTS Masuk Daftar Selebriti dengan Bayaran Termahal di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/hst)