Cerita Model yang Stroke di Usia 22, Kini Ikut Kontes Kecantikan

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 23 Des 2019 18:38 WIB
Foto: dok. Freya Ayub
Jakarta - Model Inggris Freya Ayub mengalami stroke hingga kesulitan berjalan. Padahal usianya baru 22 tahun. Namun ia memiliki semangat tinggi, hingga kini akan melaju ikut kontes kecantikan Miss England.

Freya mengaku selama dua tahun ke belakang sering mengalami pusing yang parah hingga tidak bisa turun dari tempat tidur. Pada Juni 2019, tekanan darahnya menurun drastis, hingga mengalami stroke.



Akibat struk, wanita asal Inggris mengalami sejumlah kondisi mulai dari cara bicara yang aneh hingga kesulitan berjalan. Menurut dokter, Freya mengalami kondisi langka karena sangat jarang orang seusianya mengalami stroke.

"Di rumah sakit aku tidak sadar bahwa ada masalah dengan bicaraku, tapi teman-teman dan keluargaku mengatakan bahwa aku mengatakan kata-kata acak," ujar Freya.

Freya berada di rumah sakit selama empat bulan, dan hanya terbaring di tempat tidur. Setelah pulang dari rumah sakit pun, ia masih harus belajar berjalan.



Setelah mengalami stroke, Freya justru memiliki semangat tinggi untuk berprestasi. Wanita yang tengah kuliah mengambil jurusan biologi itu pun mendaftar untuk ikut kontes kecantikan Miss England 2020.

Freya ingin menyebarkan lebih banyak kesadaran tentang stroke pada orang-orang muda. "Mengikuti Miss England menjadi cara untuk menyebarluaskan ceritaku," ucapnya.

Simak Video "Sedang Live, Ratu Kecantikan Ini Kecelakaan dan Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)