Curhat Miss Malaysia yang Batal Menang Kostum Nasional Miss Universe 2019

Hestianingsih - wolipop Rabu, 11 Des 2019 12:06 WIB
Kostum Nasional Miss Malaysia di Miss Universe 2019. Foto: Facebook Miss Universe
Jakarta - Pihak Miss Universe Malaysia menyatakan kekecewaannya atas kesalahan yang dilakukan pihak Miss Universe 2019 sehingga Malaysia batal menang kostum nasional terbaik.

Pernyataan resmi Malaysia disampaikan oleh presiden direktur Miss Universe Malaysia, Elaine Daly melalui akun Instagramnya. Elaine mengungkapkan dirinya sangat kecewa dengan panitia penyelenggara Miss Universe 2019.

[Gambas:Instagram]


"Aku sangat sangat kecewa dengan bagaimana pengumuman Kostum Nasional Terbaik di Miss Universe jadi seperti ini. Beberapa jam lalu, saat live telecast setelah pembukaan, Shweta diminta ke belakang panggung untuk memakai Kostum Nasional karena akan ditampilkan sebagai Kostum Nasional Terbaik, dan itu yang dia lakukan, dan menjalani wawancara juga," jelas Elaine di akun Instagram.


Kostum Nasional Miss Malaysia di Miss Universe 2019. Foto: Instagram shweta_sekhon_

Bukannya Malaysia yang diumumkan sebagai pemenang, Miss Philippines justru yang keluar sebagai juara Kostum Nasional Miss Universe 2019. Polemik ini pun mendatangkan kekecewaan tak hanya bagi Shweta dan pihak terkait tapi juga masyarakat Malaysia.

Mencoba meredam kekecewaan banyak pihak, Miss Universe Malaysia Shweta Sekhon pun memberikan tanggapannya. Lewat postingan panjang di akun Instagram, wanita 22 tahun itu mencoba menjelaskan kronologi peristiwa yang sempat jadi kontroversi tersebut.

"Empat negara diberi arahan singkat untuk standby karena kami adalah Top 4 di kontes Kostum Nasional termasuk juga Filipina. Kami diberitahu bahwa masing-masing foto akan ditampilkan jika kamu berhasil masuk Top 20 dan kalau tidak (lolos), kami harus tetap memakai kostumnya," tulis Shweta.
Miss Philippines juara Kostum Nasional Miss Universe 2019. Foto: Facebook Miss Universe

Dia melanjutkan, "Sepanjang hari para kru mencari-cari kostumku karena aku diberitahu akan jadi JUARA. Itulah sebabnya aku juga pakai kostum itu..."

Namun ternyata pemenang sebenarnya bukanlah Malaysia, melainkan Filipina. Setelah mengetahui kabar itu Shweta pun bisa menerima kekalahannya dan memberikan Miss Philippines ucapan selamat.


"Aku baik-baik saja karena di mataku, setiap wanita yang datang berkompetisi adalah pemenangnya! Filipina atau Malaysia, tidak ada perbedaan karena kami adalah SATU!! Selamat juga untuk @gazinii yang sangat cantik!" tulisnya lagi.

Simak Video "Dari Teko Hingga Srikandi, Kostum Miss Universe 2019 Curi Atensi"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)