Model Cantik Dipenjara 2 Tahun, Rampok 4 Toko Hanya dalam Waktu Sejam

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 10 Des 2019 18:31 WIB
Monique Marina.Foto: Facebook
Sydney - Model cantik Monique Marina Agostino jadi sensasi setelah ketahuan merampok empat toko hanya dalam waktu satu jam. Ia pun dijatuhi hukuman 24 bulan penjara.

Monique pun memilih untuk mengajukan banding karena hukumannya dinilai berat. Ia juga dinyatakan bersalah atas tuduhan dua kejahatan yang dilakukan di pusat perbelanjaan Blacktown Westfield, Australia.

Wanita berusia 24 tahun ini juga mendapat tuduhan untuk pelanggaran termasuk memiliki tablet diazepam serta obat terlarang, dan memiliki pisau di toko Target. Menurut laporan Daily Telegraph, Monique juga mencuri jaket senilai Rp 860 ribu dari outlet pakaian murah Supré.



Monique diduga mendalangi sekelompok remaja pria dengan topeng hitam ke toko-toko. Mereka kemudian membuka pintu toko-toko tersebut menggunakan pahat. Jaksa penuntut kepolisian John Sharpin mengatakan kepada pengadilan bahwa Monique tidak mendobrak masuk ke toko-toko itu sendiri, tetapi berada di dekatnya di dalam mobil.

Monique dihukum penjara 2 tahun karena merampokMonique dihukum penjara 2 tahun karena merampok Foto: Facebook


Pada pukul 1.52 pagi, tiga toko berhasil dibobol. Mereka kemudian kabur dan berkendara sejauh 15 km sebelum akhirnya mencuri toko lain lagi.



Kurang dari tiga minggu kemudian, Monique terlibat dalam pencurian lain ketika dia membantu masuk ke Forestville Bakery di mana Rp 9,5 juta diduga dicuri. Monique adalah bagian dari sekelompok pria remaja itu yang merampok beberapa tempat dalam satu jam.

Pengacara Monique Bronwyn Pullinger menarik diri dari kasus ini. Sementara itu wanita yang juga bercita-cita menjadi aktris ini ditahan dengan lebih dari 10 dakwaan terpisah. Menurut catatan pengadilan, Monique akan mendapatkan pembebasan bersyarat pada 4 Juni 2021.

Simak Video "Mantan Miss Universe Tertahan di Bali karena Masalah Paspor?"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/hst)