Alasan Menyentuh Idol K-Pop Hongjoong ATEEZ Suka Pakai Kuteks

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 08 Des 2019 09:00 WIB
Hongjoong personel ATEEZ. Foto: Dok. Twitter Hongjoong personel ATEEZ. Foto: Dok. Twitter

Jakarta - Beberapa idol K-Pop pria dikenal suka pakai kuteks. Personel ATEEZ, Hongjoong, termasuk salah satunya. Jika banyak idol pakai kuteks sebagai bagian dari penampilan panggung atau untuk mengekspresikan diri, berbeda dengan Hongjoong. Pria tersebut sering memakai kuteks di satu jari sebagai kampanye untuk melawan kekerasan terhadap anak.

Dalam berbagai kesempatan, Hongjoong ATEEZ sering kedapatan bahkan memamerkan kuteksnya meski hanya pada satu jari. Biasanya Hongjoong mengecat kuku kelingkingnya dengan warna putih, hitam, biru, hingga merah. Tak hanya untuk gaya, terungkap jika ada alasan yang lebih dalam dan menyentuh yakni sebagai bagian dari kampanye Polished Man.





Kampanye Polished Man merupakan sebuah gerakan untuk menyadarkan orang-orang akan masalah kekerasan yang sering terjadi pada anak. Dikatakan jika setiap lima menit, ada satu anak yang meninggal karenanya. Kekerasan pun sering kali dilakukan oleh pria sehingga pria lah yang diminta untuk menunjukkan dukungan sekaligus menjadi panutan agar mendukung hak-hak kesetaraan dan anak.

Dan mengecat satu kuku dilakukan untuk menarik perhatian akan masalah itu. Diharapkan hal ini akan meningkatkan donasi untuk menolong dan menghentikan kekerasan pada anak.



Hongjoong pun ternyata terinspirasi dari para seniornya yakni Bobby iKon dan Bang Yongguk yang pernah mendukung kampanye itu sebelumnya. Sejak debut, idol yang baru memenangkan penghargaan sebagai 'rookie' terbaik 2019 ini pun telah menunjukkan usahanya untuk meningkatkan kesadaran ini. Ia mengungkap jika salah satu misi ATEEZ memang memberikan pengaruh positif.


"Jika aku di panggung atau tampil di sebuah siaran, aku bisa dengan mudah melakukan ini. Salah satu tujuan ATEEZ adalah untuk memberi efek yang baik kepada orang-orang, apakah itu di balik layar atau ketika kami di panggung dan aku tahu aku bisa dengan mudah mencoba ini dan melakukan ini untuk anak-anak," ungkapnya kepada Allure.

Kebiasaan unik Hongjoong ini juga telah mempengaruhi teman satu grupnya yakni Yunho untuk melakukan hal serupa. Belakangan Hongjoong dan Yunho pun sering saling mengecat kuku jari. Dilansir Koreaboo, banyak fans yang juga jadi tahu mengenai kampanye ini dan mulai menyumbang untuk mencegah kekerasan pada anak.





Simak Video "Berangkat ke Jakarta, Begini Fashion Airport Member BLACKPINK"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/eny)