Jessica Fitriana Juara 3 Kostum Nasional di Miss Supranational 2019

Eny Kartikawati - wolipop Minggu, 01 Des 2019 10:41 WIB
Putri Indonesia Pariwisata 2019 Jessica Fitriana. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop Putri Indonesia Pariwisata 2019 Jessica Fitriana. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Jakarta - Puteri Indonesia Pariwisata 2019 Jessica Fitriana yang tengah mengikuti ajang Miss Supranational 2019 meraih gelar juara di kompetisi kostum nasional. Kostumnya meraih 2nd runner up atau juara ketiga.

Kabar bahagia ini disampaikan oleh pihak Yayasan Puteri Indonesia melalui akun Instagramnya. Kostum nasional Jessica yang mengangkat adat Batak berhasil mengharumkan nama bangsa.


"Congratulation! @jesicafitriana 2nd Runner Up Best National Costume Miss Supranational 2019, The Precious, Boru ni Raja by @ayundaviraintan @jemberfashioncarnaval," demikian tulis akun @officialputeriindonesia pada Sabtu (30/11/2019).

[Gambas:Instagram]


Kostum bertemakan The Precious, Boru ni Raja itu merupakan karya dari desainer Jember Fashion Carnaval Ayu Davira. Sebelumnya saat jumpa pers menjelang keberangkatan Jessica ke Polandia, Ayu sempat mengatakan bahwa busana nasional itu terinspirasi kekuatan wanita Batak.

"Inspirasi pertama karena sekarang saya juga berubah jadi Tampubolon. Jadi suamiku Marpaung kebetulan jadi keluarga besar kita sekarang keluarga Batak. Jadi inspirasinya awalnya dari namboru-namboru karena aku melihat sosoknya namboru itu begitu strong banget," kata Ayu saat ditemui dalam acara Press Conference Jessica Fitriana Martasari Goes To Miss Supranational 2019 di Aula Sasono Wiwoho, Menteng pada Selasa (5/11/2019).

[Gambas:Instagram]


Menurut Ayu, kostum nasional The Precious, Boru ni Raja sangat cocok dengan Jessica karena sesuai dengan karakter wanita lulusan ITB tersebut yang menginspirasi. Jessica yang dikenal lembut ini memiliki tekad kuat untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Penghargaan juara ketiga kostum nasional diberikan kepada Jessica Fitriana pada Sabtu (30/11/2019) di Katowice, Polandia. Yang meraih gelar juara pertama di kompetisi kostum nasional Miss Supranational 2019 adalah Miss Mexico Dariana Urista.


Ajang Miss Supranational 2019 diikuti 79 wanita dari berbagai belahan dunia. Grand final Miss Supranational 2019 akan digelar pada 6 Desember 2019. Miss Supranational merupakan salah satu big 4 kontes kecantinak bersama Miss Universe, Miss World dan Miss International.

Simak Video "Mengenal Lebih Dekat Juara Runner Up 3 Miss Supranational 2018"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/hst)