Mantan Model Diminta Kembalikan Uang Warisan Rp 40 Miliar dari Kekasih

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 29 Nov 2019 17:45 WIB
Foto: Istimewa, iStock Foto: Istimewa, iStock

London - Mantan model Inggris Hilary Harrison-Morgan tengah tersandung masalah hak waris dari harta kekayaan kekasihnya Dr Rainer Kahrmann yang meninggal pada 2014 silam. Hilary diminta kembalikan uang warisan 2,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 40 milar.

Dr Rainer meninggal mendadak pada usia 71 tahun. Ia meninggalkan dua anak perempuan dari mantan istrinya dan anak laki-laki kembar dari kekasihnya Hilary.


Pada saat Dr Rainer meninggal, dia meninggalkan warisan sebanyak 4,4 juta poundsterling atau sekitar Rp 80 miliar dari propertinya di London. Harta warisan tersebut dibagi dua untuk mantan model 61 tahun itu dan kedua putri Dr Rainer.

Salah satu putri Dr Rainer, Alice meminta uang tersebut dikembalikan dan dibagi rata untuk empat anak. Sebelum Dr Rainer meninggal, ia telah sepakat memberikan perumahan mewah Belgravia di London untuk Hilary, yang kini rumah tersebut sudah dijual oleh sang mantan model.

Alice mengajukan gugatan untuk mendapatkan kembali 2,2 juta poundsterling yang dimiliki oleh Hilary. Dalam persidangan terbaru, gugatan Alice tersebut dimenangkannya.



Hakim memutuskan bahwa Hilary tidak berhak atas warisan tersebut dan harus dibagikan kepada ahli waris yang sah. Karena pada dasarnya, status Hilary hanyalah kekasih Dr Rainer.

Hilary pun bertanggung jawab membayar biaya pengadilan sebesar 500 ribu poundsterling atau sekitar Rp 9 miliar. Namun, Hilary berencana untuk naik banding dan ke Mahkamah Agung.

Simak Video "Mantap! Limbah Paralon Disulap Jadi Miniatur Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)