Kisah Tragis Remaja Bunuh Diri karena Stres Lihat Orangtua Sering Bertengkar

Hestianingsih - wolipop Rabu, 27 Nov 2019 13:06 WIB
Ilustrasi orangtua bertengkar di depan anak. Foto: Thinkstock Ilustrasi orangtua bertengkar di depan anak. Foto: Thinkstock

Hanoi - Seorang remaja bunuh diri dengan loncat dari apartemennya di Hanoi, Vietnam, Selasa (26/11/2019). Kenekatannya bunuh diri dipicu karena tidak tahan melihat kedua orangtuanya sering bertengkar.

China Press melaporkan, pada Senin malam (25/11/2019), gadis remaja berusia 11 tahun itu mendengar orangtuanya berdebat dan berbicara dengan nada keras. Terdengar pula pintu dibanting, yang membuat dia ketakutan dan menangis sepanjang malam.

Keesokan paginya, ibu sang gadis mendengar ada suara dentuman keras, namun karena masih kesal dengan pertengkaran semalam dia tak ambil pusing dan kembali tidur. Ibunya tak pernah menyangka kalau suara tersebut berasal dari tubuh putrinya yang jatuh dari lantai 39 apartemen mewah yang mereka tempati.

Kisah Tragis Remaja Bunuh Diri karena Stres Lihat Orangtua Sering BertengkarFoto: iStock

Saat memanggil anaknya untuk sarapan, dia tak juga mendengar jawaban, sampai akhirnya memutuskan masuk kamar putrinya tapi tidak ada siapa-siapa. Sementara itu jendela kamar terbuka.

Pada saat yang sama, sang ibu mendengar suara berisik dari luar, lalu dia melongok dari jendela untuk mengecek dari luar. Ia pun melihat pemandangan mengerikan. Putrinya tergolek di tanah berlumuran darah.


Wanita tersebut langsung turun ke bawah dan mendapati anak satu-satunya sudah tak bernyawa. Sang ayah yang datang 1,5 jam kemudian langsung memeluk istrinya sambil menangisi kepergian anaknya.

Tubuh remaja tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dibuatkan sertifikat kematian oleh dokter. Peristiwa tragis ini mungkin bisa jadi pelajaran bagi para orangtua agar lebih memerhatikan kondisi mental anak saat bertengkar. Sebisa mungkin, hindari bertengkar dan berebat di depan anak karena akan memengaruhi mental mereka dalam waktu yang lama.

Simak Video "Kate Spade Sudah Lama Berjuang Lawan Depresi"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)