Viral Gaya Busana Nadiem yang Tak Seperti Pejabat, Ini Komentar Istrinya

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 22 Nov 2019 13:09 WIB
Gaya Nadiem Makarim saat kunjungan kerja di sekolah di Pasuruan, Jawa Timur. Foto: Muhajir Arifin Gaya Nadiem Makarim saat kunjungan kerja di sekolah di Pasuruan, Jawa Timur. Foto: Muhajir Arifin

Jakarta - Gaya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Nadiem Makarim yang tampil kasual menjadi sorotan beberapa waktu lalu. Tampilan Nadiem saat kunjungan kerja itu pun jadi perbincangan netizen dan disebut sebagai anak kuliahan. Sang istri, Franka Franklin ikut bersuara tentang penampilan Nadiem.

Nadiem tampil serba hitam dengan kemeja lengan panjang dan celana jeans saat baru tiba di Bandara International Juanda, Jawa Timur, Kamis (7/11/2019). Mantan CEO Gojek ini berada di Jawa Timur untuk meninjau langsung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gentong I Kota Pasuruan. Sekolah tersebut baru saja mengalami musibah atapnya hancur dan ambruk hingga menyebabkan seorang guru dan murid tewas.

Gaya Nadiem Makarim saat kunjungan kerja di sekolah di Pasuruan, Jawa TimurGaya Nadiem Makarim saat kunjungan kerja di sekolah di Pasuruan, Jawa Timur Foto: (Jilan Rifai/BKLM Kemendikbud)


Video yang memperlihatkan gaya casual Nadiem ini viral setelah diunggah oleh akun Instagram @m.bahrunnajach. Dari video terlihat Nadiem tampak menggulung lengan kemeja panjangnya. Pendiri Gojek itu juga terlihat memakai ransel yang berwarna hitam.

"Heboh.. gaya berpakaian Mas Mendikbud Nadiem Makarim saat kunjungan kerja ke Jawa Timur. Menteri milenial memang beda. Perpaduan kemeja, jeans dan ransel. Simpel ngga kayak pejabat," kata akun Instagram @m.bahrunnajach.

Franka Franklin, Istri Nadiem MakarimFranka Franklin, Istri Nadiem Makarim Foto: Anggi Mayasari / Wolipop


Untuk urusan gaya, Nadiem memang kerap tampil dengan busana yang simpel. Hal tersebut diungkapkan oleh Franka yang menceritakan bahwa dirinya tidak pernah meminta Nadiem tentang pakaian apa yang harus dikenakannya.

"Enggak. Maksudnya kita ya sama-sama kasih feedback sih ya. Tapi rata-rata dia kan cukup simpel orangnya ya," Kata Franka saat ditemui di Pameran Tulola Nusantara di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019)



Ibu satu anak ini menambahkan bahwa tidak ada perubahan yang signifikan tentang status suaminya yang kini telah menjadi menteri. Gaya busana dan penampilan Nadiem pun tetap sama sejak dahulu.

"Dari dulu Nadiem sampai sekarang ya begitulah. Nggak ada perubahan nggak terus nanya oh sekarang harus pakai apa, nggak ada sih," jelas Franka.

Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)