Bocah Jenius, Lulus Kuliah dari Jurusan Teknik Elektro di Usia 9 Tahun

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 15 Nov 2019 16:30 WIB
Foto: cnn Foto: cnn

Jakarta - Tidak seperti kebanyakan anak-anak pada umumnya, bocah laki-laki berusia 9 tahun dari Belgia ini memiliki kemampuan berpikir yang sangat luar biasa. Bagaimana tidak, dalam usianya yang masih terbilang sangat muda dia akan mendapatkan gelar sarjana.

Seperti dikutip dari CNN Internasional, bocah bernama Laurent Simons itu akan lulus dari Eindhoven University of Technology (TUE). Dia lulus dari jurusan teknik elektro, bidang perkuliahan yang tergolong sulit bagi mahasiswa pada umumnya.

Bocah Jenius, Lulus Kuliah dari Jurusan Teknik Elektro di Usia 9 TahunFoto: Istimewa

Laurent dikabarkan akan memperoleh gelar sarjananya pada Desember 2019. Dan dia sudah berencana melanjutkan pendidikannya dengan mengambil dua jurusan sekaligus setelah lulus nanti.

Laurent akan melanjutkan pendidikan lagi di jurusan teknik elektro hingga meraih gelar Phd. Selain itu, dia juga akan melanjutkan kuliah di jurusan kedokteran.

Kedua orangtua Laurent, Alexander dan Lydia Simons, mengatakan memang keluarga mereka keluarga dokter. Tapi menurut mereka, bukan karena hal itu Laurent menjadi jenius.


Alexander dan Lydia juga mengaku sempat tidak percaya saat kakek dan nenek Laurent menyebut cucunya seorang jenius. Mereka baru mempercayainya saat guru Laurent menyebut anak laki-laki itu memiliki kecerdasan luar biasa.

Laurent diberikan beberapa tes untuk menguji sejauh mana kemampuannya oleh gurunya. Hasilnya menakjubkan, gurunya mengatakan kepada Alexander bahwa anak laki-lakinya itu seperti layaknya sebuah spons yang bisa menyerap dengan sangat cepat.

"Saya banyak makan ikan saat hamil," kata Lydia sambil bercanda.


Sang ibu merasa mungkin inilah salah satu alasan mengapa anaknya bisa mempelajari berbagai hal jauh lebih cepat dibandingkan anak-anak pada umumnya. Dan karena kecerdasannya tersebut akhirnya pihak universitas memperbolehkan Laurent untuk menyelesaikan pendidikannya dengan lebih cepat dibandingkan yang lainnya.

Menurut Sjoerd Hulshof, direktur pendidikan sarjana teknik elektro University of Technology, kemampuan yang dimiliki oleh Laurent sangat spesial dan tidak biasa. Dia menjadi satu-satunya mahasiswa yang dapat menyerap informasi dengan sangat cepat.

Kemampuan luar biasa Laurent ini membuat kedua orangtuanya khawatir. Dia tidak mau Laurent terlalu serius dalam hal akademis. "Dia melakukan apapun yang dia mau. Kami masih harus menyeimbangkan antara bakatnya itu dan sosoknya sebagai seorang anak-anak," ujar Alexander.

Laurent memang sangat berbeda dari anak-anak seusianya. Saat ini saja dirinya sudah merencanakan masa depannya, seperti, di mana akan melanjutkan pendidikannya. Dia juga sudah merencanakan untuk berlibur ke Jepang sebelum kembali melanjutkan pendidikan.

Simak Video "Toni-Ann Singh, Pemenang Miss World 2019 dari Jamaica"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)