Alicia Keys Frustasi Setelah Putranya Malu Pakai Kuteks Pelangi

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 14 Nov 2019 14:07 WIB
Alicia Keys. Foto: Getty Images Alicia Keys. Foto: Getty Images

Jakarta - Baru-baru ini, Alicia Keys mengunggah sebuah video di Instagram yang berisi curhatannya tentang sang putra yang malu memakai kuteks berwarna pelangi. Ia frustasi lantaran perasaan anaknya mengingatkan dia pada orang-orang yang masih suka menghakimi sesama berdasarkan stereotip maskulin dan feminin.

Di awal video, penyanyi R&B tersebut menceritakan pengalamannya pergi ke tempat pedikur-manikur bersama putra bungsunya, Genesis Ali Dean. Di situ, mereka berdua sama-sama dikuteks kukunya.

Genisis mau kukunya diwarnai pelangi. Namun setelah selesai, putra kedua Alicia itu merasa ada yang salah. "Mommy, aku tidak mau warna ini," kata Alicia menirukan perkataan anaknya.



"Dan aku bilang, 'Kenapa? Kamu terlihat sangat yakin. Lalu dia menjawab, 'Orang-orang tak akan menyukainya'. Sangat tidak dipercaya, anak empat tahun tapi sudah mengerti konsep bahwa seseorang akan menghakiminya hanya karena dia memilih warna," ungkap pemenang 15 Grammy Awards ini.

Alicia Keys dan suaminya.Alicia Keys dan suaminya, Swizz Beatz. Foto: dok. Getty Images


Ia lalu menenangkan anaknya dan memberi semangat agar jangan takut menjadi dirinya sendiri hanya karena perkataan orang lain. "Jika kamu suka, lakukan. Tak usah pedulikan omongan orang lain," tutur istri produser hip-hop Swizz Beatz itu.

Alicia mengajak 17 juta pengikutnya untuk mengeksplor sisi maskulin dan femininnya, ketimbang sibuk menilai seseorang berdasarkan steriotip yang ada selama ini. "Aku khawatir bila kita tidak bisa mengenal lebih jauh sisi kita yang berbeda," katanya.

Ia pun berharap siapa saja, termasuk anaknya, dapat bebas mengekspresikan diri tanpa ada penghakiman. " "Masih ada aturan-aturan dan energi yang bersifat stereotip. Ini membuatku benar-benar frustasi," ungkap pelantun 'Superwoman' ini.




Simak Video "Mantap! Limbah Paralon Disulap Jadi Miniatur Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/eny)