Usia Makin Tua, Christian Bale Tak Mau Lagi Naik-Turun Berat Badan Demi Peran

Hestianingsih - wolipop Minggu, 10 Nov 2019 20:01 WIB
Christian Bale (Foto: REUTERS/Lucas Jackson) Christian Bale (Foto: REUTERS/Lucas Jackson)

Hollywood - Soal totalitas dalam berakting, Christian Bale bisa dibilang salah satu aktor yang paling sering menunjukkannya. Aktor peraih Piala Oscar ini beberapa kali menurunkan dan menaikkan berat badannya secara drastis demi peran yang dilakoninya dalam film.

Seiring bertambahnya usia, pria 45 tahun ini menyatakan tidak mau lagi 'menyiksa' tubuhnya dengan diet ekstrem untuk keperluan syuting. Christian mengaku kini lebih mementingkan kesehatan tubuh ketimbang peran.

Usia Makin Tua, Christian Bale Tak Mau Lagi Naik-Turun Berat Badan Demi PeranFoto: Istimewa


"Aku selalu bilang sudah cukup. Kurasa sudah cukup aku melakukannya (diet ekstrem), yeah!" Kata Christian kepada CBS.

Sebelumnya, Christian harus menambah berat badannya untuk peran Mantan Presiden AS Dick Cheney di film 'Vice'. Mengonsumsi banyak kalori demi proyek film tersebut diakui Christian menjadi pengalaman yang tak begitu menyenangkan dalam kariernya.

Diet tinggi kalori ini dilakukan Christian setelah perannya dalam film 'The Fighter'. Kebalikan dari film 'Vice', di sini berat badannya turun drastis. Dia pun pernah diet ketat hingga tubuhnya kurus kering untuk proyek 'The Machinist'.

"Sengsara. Mengerikan. Kalau menurunkan berat badan, tak ada yang bisa diharapkan selain tidur dalam keadaan lapar dan menyedihkan," tuturnya.


Usia Makin Tua, Christian Bale Tak Mau Lagi Naik-Turun Berat Badan Demi PeranFoto: (Gabriel Olsen/Getty Images)

Sementara makan banyak untuk jadi gemuk pun tak ada bedanya. Mengonsumsi makanan tanpa batas memang memberi efek menyenangkan namun tetap tidak baik bagi kesehatan.

"Rasa disiplin hilang dan kamu bisa mengunyah sebanyak mungkin. Aku harus menghentikannya, tidak baik untuk tubuh. Usiaku sudah di pertengahan 40 tahun dan bisa merugikanku kalau tidak mulai sedikit lebih waspada dengan kematian," pungkasnya.




Simak Video "Lucu! Putra Ben Affleck Mengira Ayahnya Batman Sungguhan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)