Ungkapan 2 Istri Lora Fadil yang Awalnya Syok Dipoligami Tapi Akhirnya Mau

Viany Sahita - wolipop Kamis, 07 Nov 2019 16:15 WIB
Lora Fadil dengan tiga istrinya. Foto: Dok. Istimewa Lora Fadil dengan tiga istrinya. Foto: Dok. Istimewa

Jakarta - Istri pertama Lora Fadil mengungkapkan sempat tak setuju suaminya menikah lagi. Ternyata dua istri lainnya juga sempat kaget ketika anggota DPR RI dari fraksi Parta Nasdem itu mengutarakan niatnya untuk menikahi mereka.

Yeni Kurnia, yang dinikahi Lora Fadil pada 2007 mengaku ragu ketika pertam kali dia dilamar. Pasalnya, Yeni akan menjadi istri kedua jika setuju menerima pinangan pria 40 tahun tersebut.

"Pertama juga syok," ucap Yeni, saat acara bincang-bincang D'Happening bersama detikcom.

Lora Fadil dan ketiga istrinya. Foto: dok pribadi


Namun keraguan Yeni sirna setelah dia bertemu langsung dengan istri pertama Lora Fadil, Siti Aminah. Ketika diperkenalkan sebagai calon istri kedua, Yeni melihat sosok Minah yang penyabar.

"Karena Mba Minah baik orangnya, sabar, jadi saya kayak, suka. Jadi mau lah," ujar alumnus Keperawatan Universitas Muhammadiyah Jember ini.

Setelah menikah, Minah dan Yeni tinggal serumah. Rupanya sang istri pertama sendiri yang meminta pada Lora Fadil agar dia dan Yeni hidup bersama dalam satu atap.
Lora Fadil, pelaku poligami dan tiga istrinya pose bersama. Foto: Foto viral Lora Fadil. (Dok Istimewa).


Kemudian pada 2011 Lora Fadil kembali meminang gadis asal Jember. Dia adalah Novita Kusumaningrum, istri ketiganya, yang pernah bekerja sebagai karyawan bank. Waktu dilamar pun Novita mengatakan sempat kaget karena Lora Fadil berstatus suami dua istri.

"Syok tetep. Cuma saya lihat Mas Fadil basic-nya keluarga pesantren. Jadi saya nilai pasti bisa bimbing saya," tutur wanita yang sedang hamil anak kedua ini.

Ketiga istri Lora Fadil mengaku kehidupan rumah tangga mereka selama delapan tahun sang suami berpoligami cukup harmonis. Bahkan Minah, Yeni dan Novita sering kali berbelanja bareng dan makan bersama.

Simak Video "Dikritik Netizen Soal Pakaian, Ini Kata Tim Indonesia di WSDC 2017"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)