Cerita Istri Pertama Lora Fadil Soal Keikhlasan Dipoligami 2 Kali

Hestianingsih - wolipop Kamis, 07 Nov 2019 13:33 WIB
Potret tiga istri dan anak-anak Lora Fadil. Foto: dok. pribadi Potret tiga istri dan anak-anak Lora Fadil. Foto: dok. pribadi

Jakarta - Lora Fadil sempat membuat heboh saat membawa ketiga istrinya ke pelantikan anggota DPR RI di Jakarta, beberapa waktu lalu. Hingga kini politikus dari Partai Nasdem itu masih marak jadi perbincangan publik.

Sosok istri-istri Lora Fadil tentu tak lepas dari pro dan kontra seputar praktik poligami tersebut. Belakangan terungkap bahwa Siti Aminah, istri pertama Lora Fadil, sempat tidak setuju suaminya menikah lagi.

"Awalnya minta izin, awalnya nggak boleh sama saya. Beliau bilang, 'Saya nikah lagi, ya?' saya jawab, 'Nggak', gitu," kata wanita yang akrab disapa Minah ini saat bincang-bincang D'Happening bersama detikcom.

Foto: dok pribadi


Minah pun menanyakan kepada sang suami, siapa gerangan wanita yang akan dinikahinya. Wanita yang dinikahi Lora Fadil pada 1998 itu lalu minta dikenalkan kepada calon istri keduanya kala itu yang bernama Yeni Kurnia.

"Saya minta kenalin dulu. Gitu aja terus diajak kenalan, dan dikenalin dengan calonnya," cerita wanita yang berprofesi sebagai ustazah dan guru mengaji ini.

Hati Minah kemudian luluh karena melihat sosok Yeni yang menurutnya memiliki perilaku baik dan sopan. Akhirnya Minah mengizinkan Lora Fadil menikah lagi pada 2007.
Foto: Anggota DPR F-NasDem Lora Fadil dan tiga istri (dok. pribadi)

"Saya lihat anaknya baik, sopan, akhirnya bisa menerima," kata dia.

Alasan lain kenapa akhirnya Minah bisa berlapang dada menerima kehadiran wanita lain di kehidupan rumah tangga mereka, karena perlakuan sang suami yang tidak berubah. Minah merasakan suaminya tetap seperti dulu saat belum berpoligami.

"Sebab beliau kelakuannya tetap sama. Tetap sayang, bijaksana, tambah sayang dengan anak-istri. Nggak ditinggalin anak-istrinya dan nggak lupa kewajiban," tuturnya.

Simak Video "Dikritik Netizen Soal Pakaian, Ini Kata Tim Indonesia di WSDC 2017"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)