Kaus Kaki Moonwalk Michael Jackson Dilelang, Diperkirakan Laku Rp 18 M

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 07 Nov 2019 07:33 WIB
Foto: TMZ Foto: TMZ

Jakarta - Moonwalk jadi gaya ikonik Michael Jackson. Dan kini, kaus kaki yang dipakai oleh King of Pop itu untuk beraksi moonwalk akan dilelang dengan harga fantastis.

Kaus kaki yang panjangnya sebetis itu pertama kali dikenakan Michael Jackson untuk debut gaya moonwalknya menyanyikan lagu Billie Jean di acara "Motown 25: Yesterday, Today, Forever" pada 1983. Begitu legendarisnya, kaus kaki bertabur kristal itu diperkirakan akan laku USD $1 hingga $2 juta atau sekitar Rp 14 - 18 miliar saat dilelang.


Adalah situs Gottahaverockandroll yang melelang kaos kaki stoking tersebut. Menurut situs itu, kaus kaki ini adalah salah satu koleksi dari Frank DiLeo. Frank DiLeo merupakan orang yang cukup penting dalam kesuksesan album "Thriller" milik Michael Jackson. Dia menjadi manajer dari penyanyi yang meninggal di usia 50 tahun itu sejak 1984 hingga 1989.
Kaus Kaki Moonwalk Michael Jackson Dilelang, Diperkirakan Laku Rp 18 MFoto: TMZ

Sebagai bukti bahwa kaus kaki tersebut, otentik, dalam lelang itu disertakan surat yang telah ditandatangani oleh Michael. Surat itu menyatakan bahwa pelantun Heal The World itu telah memberikan hadiah berupa kaus kaki kepada Frank sebagai tanda penghargaan. Istri Frank juga memberikan surat yang berisi pembuktian bahwa Michael memang menggunakan kaus kaki itu untuk debut moonwalknya.


Dan dalam lelang nanti, tidak hanya menampilkan kaus kaki kristal Michael Jackson. Frank Dileo juga memiliki koleksi penghargaan platinum dan gold dari lagu Michael, "Thriller," "Dangerous," "Bad," "This Is It," dan "Off The Wall."

Simak Video "'Singles Day', Perayaan untuk Jomblo yang Munculkan Diskon Belanja Online 11.11"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)