7 Fakta Alexandra Grant yang Dikabarkan Kekasih Baru Keanu Reeves

Hestianingsih - wolipop Selasa, 05 Nov 2019 15:45 WIB
Alexandra Grant dan Keanu Reeves. Foto: Getty Images Alexandra Grant dan Keanu Reeves. Foto: Getty Images

Los Angeles - Untuk pertamakalinya dalam 25 tahun, Keanu Reeves tampil di red carpet dengan menggandeng seorang wanita. Alexandra Grant yang seorang seniman, diyakini menjadi kekasih aktor 55 tahun tersebut.

Alexandra Grant tampil bersama Keanu dalam acara LACMA Art + Film di Los Angeles, AS, Sabtu (2/11/2019). Keduanya terlihat melempar senyum ketika berpose di depan fotografer.

Siapa sosok Alexandra Grant? Ini fakta-fakta wanita 46 tahun itu.


7 Fakta Alexandra Grant yang Dikabarkan Kekasih Baru Keanu ReevesAlexandra Grant dan Keanu Reeves. Foto: Getty Images

1. Alexandra merupakan rekan kerja Keanu dalam proyek buku 'Ode to Happiness' pada 2011. Kala itu wanita kelahiran Ohio ini menjadi ilustrator untuk buku yang merupakan debut Keanu sebagai penulis.

2. Kerja sama Keanu dan Alexandra berlanjut pada 2016, ketika Keanu menerbitkan buku keduanya 'Shadows'. Lagi, Alexandra dipercaya untuk ilustrasi buku tersebut. Keduanya lalu mendirikan perusahaan penerbitan bernama X Artists' Books.

3. Nama Alexandra cukup dikenal di dunia seni kontemporer. Dia merupakan pencetus grantLOVE, sebuah proyek yang memproduksi dan menjual karya seni untuk mendukung kiprah seniman non-profit.
7 Fakta Alexandra Grant yang Dikabarkan Kekasih Baru Keanu ReevesAlexandra Grant dan Keanu Reeves. Foto: Getty Images


4. Karya-karya Alexandra sudah ditampilkan di berbagai pameran seni bergengsi. Beberapa di antaranya Los Angeles County Museum of Art (LACMA), MOCA, Hammer Museum and the Art Gallery of Ontario, 18th Street Arts Center dan LAXART.

5. Alexandra memiliki filosofi sendiri tentang cinta. Kepada penulis Roxane Gay, menurutnya tahapan pertama dalam percintaan adalah dengan mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Setelah itu, katanya, "Kita bisa mencintai siapapun yang kita mau."
7 Fakta Alexandra Grant yang Dikabarkan Kekasih Baru Keanu ReevesAlexandra Grant dan Keanu Reeves. Foto: Getty Images

6. Tak hanya ilustrator, Alexandra juga seorang film maker. Dia pernah menyutradarai film dokumenter berjudul 'Taking Lena Home'. Film tersebut menampilkan perjalanannya mengembalikan sebuah batu nisan ke tempat asalnya.

Batu nisan tersebut dibeli Alexandra dari sebuah toko barang antik. Belakangan, dia mengetahui kalau nisan itu ternyata barang hasil curian di 1945. Akhirnya batu tersebut dikembalikan ke tempat asalnya di Nebraska.


7. Alexandra merupakan seniman yang sering menggunakan bahasa dan kolaborasi dengan penulis sebagai inspirasi karya seni berupa pahatan, lukisan, hingga video. Ia dikenal sebagai kolaborator radikal dan menjadi pelopor artis yang bekerja sama dengan penulis.

Simak Video "Lipstik Pixy Make It Glow Series Bikin Jatuh Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)