Kisah Sedih Pria Pilih Bunuh Diri di Hari Wisuda karena Disuruh Pacar

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 29 Okt 2019 15:12 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Jakarta - Percobaan bunuh diri dilakukan oleh sebagian orang karena depresi dan menderita masalah psikologis. Seperti dialami oleh pria di Amerika Serikat ini yang memilih untuk bunuh diri setelah mengalami depresi karena perbuatan pacarnya.

Alexander Urtula melakukan bunuh diri karena didesak oleh pacarnya, Inyoung You. Seperti dilaporkan CBS News, Inyoung memiliki kendali penuh atas pasangannya dan telah mengirimi Alexander ratusan pesan yang menyuruhnya untuk bunuh diri.



Sedihnya lagi, Alexander memutuskan untuk mengambil nyawanya sendiri dengan melompat dari garasi parkir pada hari kelulusannya, sementara keluarganya menunggu ia tiba di upacara wisuda. Inyoung pun didakwa karena secara tidak sengaja menyebabkan kematian pacarnya.

Alexander bunuh diri setelah ditemukan bukti yang mengarah pada kesalahan pacarnyaAlexander bunuh diri setelah ditemukan bukti yang mengarah pada kesalahan pacarnya Foto: Istimewa


Pengacara Distrik Suffolk, Racheal Rollins berpendapat bahwa mahasiswi Boston ini melacak pacarnya di ponselnya, dan mereka menyimpulkan bahwa Inyoung 'hadir' selama seluruh percobaan, termasuk ketika Alexander bunuh diri. Rollins mengungkapkan bahwa korban, Alexander menderita pelecehan verbal, fisik dan mental saat dia menjalin hubungan dengan Inyoung selama 18 bulan. Fakta ini selanjutnya dibuktikan oleh teman sekelas dan keluarga Alexander.



Inyoung disebut sebagai tersangka utama karena menghasut bunuh diri Alexander setelah menemukan bukti pelecehannya. Rollins menambahkan bahwa wanita berusia 21 tahun ini akan memanipulasi dan mengancam Alexander dengan mengatakan kepadanya bahwa dia akan melukai dirinya sendiri dalam upaya untuk mendominasi pacarnya.

Rollins kemudian menjelaskan bahwa Inyoung sangat sadar bahwa dia memiliki kendali atas depresi dan pikiran bunuh diri Alexander yang melumpuhkan. Namun, Inyoung masih mendorong Alexander untuk mengambil nyawanya sendiri, karena dia menggunakan kelemahannya sebagai pengungkitnya. Inyoung pun berada di Korea Selatan dan pihak berwenang berharap bahwa dia akan kembali ke AS untuk menghadapi tuduhan.

Simak Video "Kate Spade Sudah Lama Berjuang Lawan Depresi"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/hst)