Diberi Hadiah Orangtua, Pria Ini Jadi Tajir dengan Kekayaan Rp 53 Triliun

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 28 Okt 2019 09:38 WIB
Foto: Weibo Foto: Weibo

Jakarta - Pria berusia 24 tahun bernama Eric Tse ini masuk daftar orang terkaya di dunia setelah hadiah dari orangtuanya. Keluarga Eric yang juga dikenal sebagai salah satu terkaya di China memberikannya hadiah saham senilai US $ 3,8 miliar atau Rp 53 triliun.

Menurut Bloomberg, Eric Tse diberikan Rp 53 triliun melalui pengalihan saham di perusahaan farmasi orangtua-nya, Hong Kong Sino Biopharmaceutical pada Selasa (22/10/2019). Jumlah tersebut dilaporkan sebagai seperlima dari modal saham perusahaan.



Tak hanya itu, Eric juga diangkat menjadi direktur eksekutif perusahaan, setelah mulai bekerja di sana hampir setahun yang lalu. Bloomberg melaporkan bahwa dalam peran barunya, bayaran Eric adalah US $ 498.000 atau Rp 6,9 miliar per tahun, plus bonus tambahan. Orangtua Eric, Tse Ping dan Cheng Cheung Ling dilaporkan memiliki total US $ 8,5 miliar sekitar Rp 119 triliun dalam saham Sino Biopharmaceutical.

Eric Tse jadi tajir karena hadiah dari orangtuanyaEric Tse jadi tajir karena hadiah dari orangtuanya Foto: Weibo


Seperti dikutip dari CNN, pria yang baru saja menjadi miliarder ini adalah lulusan dari Wharton School of Finance. Eric juga kerap berbagi gaya hidup mewahnya dengan menunjukkan berbaur bersama orang kaya dan terkenal lainnya.

Pada akun Instagram-nya, konglomerat muda ini menunjukkan foto-foto yang berpose dengan selebriti dunia seperti Rihanna, Bella Hadid, dan bintang bola basket Yao Ming. Namun, pernyataan dari perusahaannya telah mengindikasikan bahwa Eric Tse tetap rendah hati, terutama dalam hal peringkat kekayaan.

Eric Tse dan Bella HadidEric Tse dan Bella Hadid Foto: Weibo


Eric akan berusaha untuk tidak menonjolkan dirinya atas kekayaan yang dimilikinya. Ia pun ingin menunjukkan kepada banyak orang bahwa kekayaannya itu adalah hasil kerja keras dari keluarganya.



Simak Video "Lipstik Pixy Make It Glow Series Bikin Jatuh Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)