Disebut Barbie dari Malaysia, Wanita Cantik Ini Jadi Viral

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 27 Sep 2019 08:06 WIB
Foto: Instagram @@fykaaschaa Foto: Instagram @@fykaaschaa

Jakarta - Shafieqa Mohd Asri disebut sebagai Barbie Malaysia karena penampilannya yang mirip boneka. Shafieqa pun kerap berdandan ala Barbie dengan memakai wig warna-warni dan riasan mata ala boneka lansiran Matel tersebut.

Wanita yang berasal dari Kelantan, Malaysia itu mengaku memiliki ketertarikan dengan makeup dan kostum. Meski sibuk mengurus dua anaknya, Shafieqa tetap meluangkan waktu bermain-main dengan makeup dan menggunakan kostum dengan berbagai tema.


Penampilan wanita 26 tahun itu dengan makeup dan kostumnya jadi viral dan bikin netize takjub. Akun Instagramnya yang bernama @fykaaschaa itu hingga memiliki 21 ribu followers.
Disebut Barbie dari Malaysia, Wanita Cantik Ini Jadi ViralFoto: Instagram @@fykaaschaa

"Aku senang mencoba hal baru. Aku telah mencoba tema boneka Barbie, Mummy, Vampire dan Naagin, hal ini mencuri perhatian di media sosial," ungkapnya, seperti dikutip World Of Buzz.

Shafieqa pertama kali mengunggah tutorial makeup dengan tema yang unik di Facebook pada 2016 silam. Sejak saat itu, dia mulai dikenal. Di dunia online, Shafieqa lebih dikenal dengan nama 'Fykaaschaa Kaka'.

Shafieqa menyebut bahwa bertransformasi menjadi 'sosok lain' dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk berdandan. Tak hanya jadi Barbie, wanita berwajah imut itu pun kerap membuat penampilannya seperti karakter anime.
"Sampai sekarang, aku bisa menghabiskan biaya lebih dari RM 30 ribu (Rp 101 juta) untuk memiliki lebih dari 30 tipe wig, maskot dan busana cosplay, aksesori dan makeup," ucapya.

Shafieqa sendiri memiliki profesi sebagai model lokal. Tak hanya itu, dia pun seorang pengusaha sewa kostum, menjual wig dan lensa kontak.

Simak Video "Mantap! Limbah Paralon Disulap Jadi Miniatur Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)