Pengorbanan Wanita yang Rela Berhenti Kerja Demi Cari Anjing Hilang

Hestianingsih - wolipop Rabu, 25 Sep 2019 09:09 WIB
Foto: Bored Panda/Denice Rutherford Foto: Bored Panda/Denice Rutherford

Montana - Bagi beberapa orang, anjing bukan sekadar hewan peliharaan, tapi juga keluarga bahkan dianggap anak. Maka saat 'anak bulu' kesayangan mereka menghilang, rasa panik dan khawatir, tentu menghantui seperti hal nya kehilangan anak sendiri.

Seperti yang dialami pasangan Carole dan Verne King. Saat liburan di Montana, anjing kesayangan mereka, Katie, kabur dari hotel tempat mereka menginap.

Anjing jenis border Collie berwarna hitam-putih itu diduga kabur karena takut petir. Seperti dikutip dari Bored Panda, Katie dilaporkan lari terbirit-birit setelah mendengar suara petir, ketika mereka makan malam di luar hotel.


Foto: Bored Panda/Denice Rutherford

Carole dan Verne pun mencari di mana keberadaan Katie hingga pagi hari. Namun sosok anjing berusia 7 tahun itu tak kunjung terlihat.

Pencarian Katie pun berlangsung esok harinya. Carole mengetuk pintu setiap rumah yang dilewatinya untuk menanyakan keberadaan anjingnya itu. Ia juga menyebarkan 500 lembar flyer hingga mem-posting pengumuman kehilangan di media sosial.

Hari demi hari, minggu demi minggu, pencarian Katie tak juga membuahkan hasil. Namun kasus kehilangan ini juga menyebar di internet sehingga banyak orang ingin membantu Carole dan Verne mencari anak bulu mereka.


Untuk menemukan Katie, Carole bahkan rela berhenti dari pekerjaannya agar bisa lebih fokus mencari anjing manisnya tersebut. Saat itu Carole bekerja sebagai staf kantor pos.

"Aku tidak pernah menyerah. Aku tidak pernah hilang harapan," kata Carole kepada media lokal Daily Inter Lake.
Foto: Bored Panda/Denice Rutherford

Kerja keras dan pengorbanan Carole akhirnya membuahkan hasil. Katie ditemukan dua bulan setelah dia menghilang pada awal Juli 2019 lalu.

Saat itu 15 September 2019, Carole menerima telepon dari seorang pria di kawasan Country Estates. Dia mengatakan melihat seekor anjing dengan ciri-ciri persis seperti yang digambarkan Carole. Saat pencarian dilakukan untuk kesekian kalinya, benar saja, anjing yang dilihat pria itu adalah Katie.

"Aku langsung memeluknya dengan erat. Aku tak akan melepaskannya lagi. Air mataku menetes, kami berteriak senang, semua orang high-five, berpelukan satu sama lain. Orang-orang juga berhenti dan keluar dari mobil mereka dan memeluk kami. Menurutku seluruh lingkungan rumah itu tahu kalau kami sudah menemukan dia," cerita Carole.

Hilang selama dua bulan, Katie dalam kondisi baik namun sedikit lemah. Berat badannya turun 5,4 kg, ia juga kelaparan dan mengalami dehidrasi. Katie pun diberi pertolongan pertama dan makanan setiap dua jam sekali untuk memulihkan kesehatannya.

Simak Video "Gemas! Melihat Anjing-anjing Melenggang Cantik Bak Model"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)