Cara Tyna Kanna Mirdad Membuat Anak-anak Terbuka pada Orang Tua

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 25 Sep 2019 08:09 WIB
Foto: Vina Oktiani/Wolipop Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Jakarta - Memiliki anak yang beranjak remaja membutuhkan strategi tersendiri dalam mendidiknya. Hal ini juga yang dirasakan oleh adik ipar Giring Nidji, Tyna Kanna Mirdad. Seperti diketahui, influencer cantik ini memiliki dua putri dari pernikahannya dengan Kenang Mirdad.

Kedua putrinya yang beranjak ABG tersebut ternyata kerap kali menanyakan hal-hal yang sulit dijawab oleh Tyna.

"Udah tanya soal, 'Ma gimana aku terbentuknya? Proses apa yang sudah dihadapi?'. Jadi aku browsing dan lebih baik aku hold dulu aku nggak mau asal jawab jadi aku pelajarin dulu. Ya sebisa mungkin aku kasih tahu dengan bahasa yang aku pelajari," kata Tyna saat ditemui dalam acara Peluncuran Intimate Range Series Corine de Farme di restoran Lalla Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019).

Cara Tyna Kanna Mirdad Membuat Anak-anak Terbuka pada Orang TuaFoto: Instagram/@tynakannamirdad

Menantu dari keluarga Mirdad ini mengatakan bahwa ia dan anak-anaknya cukup terbuka satu sama lain. Beauty influencer ini bahkan dengan bangga menceritakan bahwa sang anak, Alaia berani menceritakan hal-hal pribadi yang bahkan Tyna sendiri dulu tidak pernah menceritakannya kepada sang ibu.

Ini menandakan bahwa sang anak percaya pada dirinya. Tyna sendiri memiliki cara untuk membuat anak-anaknya bisa mempercayai dan terbuka pada dirinya.

"Aku nggak pernah maksa dia. Kadang anak-anak suka mancing, misalnya Alaia 'Ma aku pengen cerita', tapi aku nggak yang 'Apa? Apa?' gitu. Paling aku cuma kayak 'Kenapa? Apa kak?' terus kalau dia jawab 'Eh nggak jadi deh'. Aku buat supaya dia yang butuh aku jadi paling aku jawab 'Oh yu dah kalau nanti mau ngomong, ngomong aja ya mama siap dengar'. Jadi kalau dia mau cerita ya cerita aja," katanya.
Cara Tyna Kanna Mirdad Membuat Anak-anak Terbuka pada Orang TuaFoto: Instagram/@tynakannamirdad

Selain itu Tyna juga mengatakan bahwa hal yang utama adalah komunikasi dan hal ini bisa mulai diawali saat waktunya makan. Saat makan bersama usahakan jangan memegang ponsel, tetapi fokus berkomunikasi dengan keluarga.

"Kalau menegur panggil sendiri, ke kamar jangan di depan orang. Itu penting banget untuk psikologi dia. Jadi dia harus tetap merasa dihargai walaupun dia salah," tutup Tyna.

Simak Video "Selamat! Dian Pelangi Resmi Menikah dengan Sandy Nasution"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)