Cerita Jane Seymour Si Gadis Bond yang Punya Keterikatan dengan Bandung

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 22 Sep 2019 19:03 WIB
Foto: Instagram @janeseymour Foto: Instagram @janeseymour

Jakarta - Jane Seymour, artis Hollywood yang terkenal dengan perannya sebagai Gadis Bond di film Live and Let Die (1973) itu tengah berada di Indonesia. Jane menceritakan tentang kecintaannya terhadap Indonesia. Hal tersebut karena sang ibu pernah tinggal di Bandung.

"Ibu saya yang tinggal di Bandung. Saya tidak tinggal di sana, saya hanya mengunjungi ibu saya ke Bandung. Ibu saya berasal dari Belanda dan dia menikah dengan seorang laki-laki dan tinggal di dekat area perkebunan teh. Jadi ibu saya selalu menceritakan tentang Indonesia, hewan-hewan dan hutan di sana. Ibu saya berada di Bandung lalu pindah ke Bogor dan kemudian ke Jakarta," kata Jane Seymour saat ditemui dalam acara perilisan koleksi furnitur terbaru miliknya di Malinda Furniture Gallery, Jakarta Selatan pada Sabtu (21/09/2019).



Ibu Jane sering menceritakan tentang keindahan Bandung. Rasa penasarannya yang begitu kuat, membuat Jane mencoba menemui sang ibu tanpa bekal informasi yang jelas.

Cerita Jane Seymour Si Gadis Bond yang Punya Keterikatan dengan BandungFoto: Foto: Vina Oktiani/Detik


"Saya cari tahu di mana ibu saya pernah tinggal. Saya awalnya tidak tahu mau pergi ke mana. Saya tiba di bandara di Jakarta, lalu ada wanita muda mengenali saya, 'Oh kamu Jane Seymour?' Bagaimana bisa ada orang Indonesia yang mengenal saya. Namanya Imelda. Dia tanya saya mau ke mana, lalu saya bilang saya ingin mengunjungi tempat di mana ibu saya dulu tinggal. Lalu dia bilang, saya akan antar dan bantu kamu," kata Jane.



Singkat cerita, akhirnya dia bisa menemukan tempat tinggal ibunya. Pengalamannya selama mengunjungi sang ibu tentu menjadi kenangan tersendiri bagi Jane. Wanita yang juga berprofesi sebagai desainer furniture itu mengatakan bahwa suasana Bandung selalu ia rindukan dan tidak bisa ia ditemukan di kota lain.

"Aku merindukan suasana di Bandung, suara pepohonan layaknya di hutan, kunang-kunang, dan orang-orangnya yang tidak terlalu banyak. Saya pikir ini sangat jauh berbeda dengan Jakarta," tutup Jane.

Simak Video "Benda Harian Disulap Jadi Gaun Ciamik, Seperti Apa Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/kik)