Viral Video Ibu-ibu Rebutan Rendang di Kondangan, Ini Kejadian Sebenarnya

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 19 Sep 2019 09:15 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Beberapa waktu lalu, sebuah video yang menunjukkan ibu-ibu rebutan rendang viral di media sosial. Dalam video terlihat dua wanita tengah mengantre prasmanan lalu saling beradu argumen soal porsi makanan. Sekilas tampak lucu namun banyak orang menyangsikan jika video tersebut benar-benar nyata. Ini fakta sebenarnya.

Dalam video, seorang ibu-ibu yang memakai baju hijau mengeluhkan wanita di sebelahnya karena dianggap bawel. Tampaknya wanita berbaju pink protes mengenai jumlah makanan yang diambil orang tersebut. Keduanya pun saling adu mulut mengenai siapa yang harus mencari makanan lain. Tak lama kemudian, mereka pun mulai bertengkar.



"Hah, kampungan!"
"Ibu tuh yang nggak tahu malu!"
"Situ tuh yang ngasih makan sekampung!"
"Ibu yang norak!"
"Kayak orang kelaperan!" begitu percakapan keduanya dalam berdurasi 41 detik tersebut.

Dilihat dari latar belakangnya, video tersebut tampak diambil dalam sebuah pesta pernikahan. Begitu juga dengan penampilan orang-orang di sekitar mereka. Meski latarnya tampak nyata, kejadian itu dikatakan seperti sebuah akting karena mirip adegan sinetron sehingga banyak yang menyangsikan.

Tak lama kemudian muncul konfirmasi dari pengguna akun Twitter @goenrock bahwa kejadian itu memang 'settingan' karena merupakan adegan sebuah iklan bumbu rendang. Tak heran jika beberapa pemainnya punya wajah yang familiar karena pernah bermain di sejumlah video.

"Confirmed ini video campaign atau setting-an atau bocoran adegan sinetron (?). Ibu-ibu baju merah maroon itu pernah main di salah satu webseries yang saya shoot. Beberapa orang di video ini juga pernah jadi extras di beberapa project video," ungkap pria yang dikenal sebagai Mas Geon.



Simak Video "Ekstrem! Wanita California Ini Pandai Mainkan Juggling Pisau"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)