Curhat Artis yang Payudaranya Terlalu Besar Hingga Jadi 'Meledak'

Hestianingsih - wolipop Selasa, 17 Sep 2019 13:18 WIB
Foto: Instagram/@amychilds1990 Foto: Instagram/@amychilds1990

Jakarta - Memasang implan untuk membesarkan payudara bukannya tanpa risiko. Selalu ada risiko gagal hingga komplikasi yang bisa membahayakan nyawa.

Seperti yang dialami Amy Childs, seorang bintang reality TV asal Inggris. Wanita 29 tahun ini bercerita kalau salah satu implan payudaranya pernah 'meledak' dan meninggalkan benjolan yang mengganggu.

Kepada The Sun, Amy mengatakan kalau dia sudah memasang implan payudara sejak usia 18 tahun. Meskipun dilarang oleh sang ibu, dia bersikukuh operasi sebanyak tiga kali sampai payudaranya berukuran EE.

Curhat Artis yang Payudaranya Terlalu Besar dan 'Meledak'Foto: Instagram/@amychilds1990

"Waktu itu aku menabung agar bisa operasi ketika usiaku 18 tahun, untuk membesarkannya jadi ukuran AA. Lalu aku operasi lagi saat 23 tahun dan mengubahnya jadi cup C. Kemudian aku ditawari operasi payudara gratis dan aku tidak tahu ternyata mereka mengubahnya jadi ukuran EE. Setelah punya anak payudaraku semakin membesar," ujar Amy, seperti dilansir The Sun.


Amy pun mulai merasakan sakit pada payudara kirinya. Saat diperiksa, ternyata implan payudaranya pecah. Dia mengaku sangat takut kala itu karena terasa sangat sakit dan implan yang bocor bisa membahayakan nyawa.

"Implan bisa bocor ke organ tubuh yang lain. Tidak baik sama sekali," ucapnya.

Saat memutuskan untuk operasi pengecilan ukuran dari EE menjadi C pada Juni 2019, dokter menemukan ada benjolan pada payudaranya. Dari pemeriksaan, benjolan muncul karena kebocoran implan sudah mengenai jaringan payudara.
Curhat Artis yang Payudaranya Terlalu Besar dan 'Meledak'Foto: Instagram/@amychilds1990

"Implan lamaku bocor ke jaringan payudara dan membentuk benjolan. Itu sangat berbahaya, mereka bilang kalau aku menunda operasi dua tahun lagi saja, akan jadi masalah besar," tutur ibu dua anak ini.

Untungnya benjolan tersebut bukanlah kanker atau tumor sehingga bisa langsung diangkat. Setelah delapan jam operasi, benjolan itu hilang dan Amy mendapatkan 'payudara baru' yang ukurannya lebih kecil.


"Lagipula aku tidak terlalu suka payudara yang sebelumnya dan sangat menyesal. Aku terlihat sangat besar, setiap orang akan memandangi payudaraku dan bentuknya juga miring, jelek sekali," kata Amy.

Pengalaman buruk Amy pun dia jadikan pelajaran agar tidak sembarangan melakukan operasi payudara. Ia juga mengimbau para wanita supaya menghindari operasi plastik di usia remaja.

"Aku sudah tiga kali operasi payudara padahal usiaku baru 29 tahun. Aku harap saat itu aku mau menunggu sampai punya anak. Dan itulah yang ingin kusampaikan pada semuanya. Harus dipikrkan dulu dengan matang. Aku benar-benar menyesal operasi payudara di usia sangat muda," pungkas Amy.

Simak Video "Toni-Ann Singh, Pemenang Miss World 2019 dari Jamaica"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)