Gwyneth Paltrow Dikriktik Setelah Posting Foto Yoga Tanpa Busana

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 12 Sep 2019 12:40 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Unggahan foto Gwyneth Paltrow di Instagramnya baru-baru ini jadi sensasi. Lantaran artis yang menjalani gaya hidup sehat itu melakukan yoga tanpa busana di pegunungan.

Dalam pose yoganya, artis 46 tahun itu berdiri dengan tangan ke atas seperti gerakan stretching dan arah kepala ke atas untuk menghirup udara segar. Fotonya ini jadi kontroversi, lantaran Gwyneth tidak mengenakan sehelai pakaian pun.



Gwyneth Paltrow Dikriktik Setelah Posting Foto Yoga Tanpa BusanaGwyneth Paltrow & Suami Brad Falchuk Foto: Dok. Instagram/gwynethpaltrow


"We lie to ourselves for good and bad reasons, self-protection or self-sabotage (which are often one and the same). But why? Link in bio for @DanaChildsIntuitive full explanation on why listening to your body is the best thing you can do to rid yourself of your own biases," tulis keterangan fotonya.

Netizen yang melihat foto tersebut nyatanya tidak terinspirasi. Kebanyakan dari netizen malah mengkritik tubuh Gywneth yang dinilai terlalu kurus.

"Goop you get this wrong so often. Your insta posts are millennial white girls and now this unrealistic body image. For claiming to be about empowering women you need a reality check and get real. Please," kritik netizen yang mengatakan bahwa tubuh Gwyneth tidak realistis.

"Such a superficial idealized image - really?" sindiran netizen lainnya.

Tak ingin menuai kontroversi lebih besar lagi, Gwyneth memutuskan untuk menghapus foto yoga tanpa busana tersebut. Yoga tanpa busana belakangan ini jadi tren.

Menurut ahli yoga Rhyanna Watson, yoga tanpa busana memiliki keuntungan sendiri. Hal tersebut untuk memeriksa apakah posturnya benar ketika dia melakukan gerakan rumit.

"Aku perlu melihat otot bekerja untuk memahami bagaimana mengaktifkannya dan membangun koneksi otot pikiran untuk latihan. Dalam proses melakukan ini, aku juga menemukan kebebasan dan cinta di tubuhku untuk semua yang bisa dilakukannya sebagai alat untuk bergerak," kata Rhyanna seperti dikutip dari Daily Star.



Simak Video "Toko Olahraga Terbesar di Indonesia Hadir di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)