Viral, Kisah Driver Ojol Baik Hati Bantu Wanita yang Motornya Mogok di Jalan

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 09 Sep 2019 07:00 WIB
Ilustrasi driver ojol. Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi driver ojol. Foto: Grandyos Zafna

Jakarta - Kisah driver ojek online (ojol) baik hati membantu seorang wanita yang motornya mogok di jalan ini jadi viral di Twitter. Banyak netizen yang kagum dan memuji aksi driver ojol tersebut.

Baru-baru ini cuitan pengguna Twitter @havecourage06 jadi viral setelah dirinya berbagi cerita tentang ditolong driver ojol saat motornya mengalami mati mesin. Pada cuitan yang telah disukai 15 ribu lebih itu, wanita yang akrab disapa Nino ini mengungkapkan bahwa motornya bermasalah di jembatan Casablanca, Jakarta Selatan, dan memutuskan untuk memesan ojek online.

"Pesenlah Grab dan dapet mas ini, setelah di cek sama dia ternyata motor gue ada sesuatu yang harus diganti di bengkel. Akhirnya distutin sama dia sampe Halimun karena dia inget area situ ada bengkel buka," cuit Nino pada Rabu (4/9/2019).



Nino meminta tolong pada driver ojol tersebut agar motornya distut (dorong motor mogok dengan kaki). Namun, karena jalanan sangat macet pengemudi ojek online ini meminta Nino membawa motornya, sementara itu ia mengendarai motor Nino yang mogok sampai ke bengkel.

Viral, Kisah Driver Ojol Baik Hati Bantu Wanita yang Motornya Mogok di JalanFoto: Dok. Twitter @havecourage06


"Macet dan jalan sempit agak susah buat distutin, akhirnya mas nya suruh gue bawa motor dia dan dia yang pake motor gue buat didorong pake kaki," cerita Nino.

Sesampainya di bengkel aksi baik hati driver ojol yang diketahui bernama Muhamad Suhendi ini tak berhenti sampai di situ. Suhendi bahkan mengantarkan Nino mencari ATM untuk membayar bengkel, karena Nino tak membawa uang tunai.


Tak hanya itu, Suhendi juga menunggu motor Nino sampai selesai diperbaiki di bengkel. Menurut Nino, driver ojol tersebut khawatir jika ia akan dikenakan harga mahal oleh pihak bengkel untuk biaya perbaikan motornya mengingat Nino sama sekali tak mengerti soal motor.

"Motor gue dibengkel dari jam 5.30 selesai jam 7, dan disitu gue ditemenin mas Grab nya. Dan pas selesai, dia nanya gue tau arah balik ke Kasablanka gak- gue bilang paling pake maps. Akhirnya dia nganter gue lagi sampe Kasablanka motor dia di depan, gue ngikutin di belakang," terang Nino.
Setelah sampai di lokasi tujuan, Nino pun mengaku sangat berterima kasih dengan aksi baik hati yang dilakukan oleh Suhendi.

"Pas udah sampe Kasablanka, gue mau bayar ke dia kata dia sesuai di aplikasi aja 10k. Pas gue kasih 'sekian' dia nolak nolak terus. Setelah gue paksa dia bilang makasih berkali kali ke gue dan bilang "semoga diganti yang lebih ya mba". Yaallah mas, yang makasih itu saya ," cerita Nino.

Cuitan yang telah diretweet 14 ribu lebih itu pun dibanjiri komentar oleh netizen Twitter. Banyak dari mereka merasa tersentuh atas kebaikan driver ojol tersebut, dan berharap semoga ia diberikan kelimpahan rezeki.

"Terharu, seneng banget liat orang baik kayak ginisemoga bisa jadi orang baik dan dipertemukan dengan orang-orang baik juga," komentar netizen

"Bahagia akutuh kalau baca timeline isinya orang-orang baik macam ini. Semoga rezeki Mas Hendi lancar, sehat terus, bahagia terus. Makasih udah jadi manusia baik dan penolong, ya, Mas. Semoga dilimpahi kebaikan dunia dan akhirat. ," puji netizen
"Mas♥️♥️semoga mas Dan keluarga selalu diberi kesehatan dan rezeki aminn," imbuh lainnya.




Simak Video "Fitria Manalu, Tetap Semangat di Tengah Keterbatasan"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)