Cincin Nyangkut di Jari, Wanita yang Viral Ini Minta Bantuan Damkar Jaksel

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 27 Agu 2019 16:37 WIB
Kisah wanita viral karena minta bantuan pemadam kebakaran untuk melepaskan cincin di jarinya. Foto: Dok. DPKP DKI Jakarta Kisah wanita viral karena minta bantuan pemadam kebakaran untuk melepaskan cincin di jarinya. Foto: Dok. DPKP DKI Jakarta

Jakarta - Wanita yang tinggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan ini jadi viral setelah nasib malang yang dialaminya. Cincin emas batu rubi yang dipakainya nyangkut di jarinya. Dia pun sampai meminta bantuan pemadam kebakaran untuk melepaskannya.

Minetta Roselani, demikian nama wanita yang mendatangi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan di kawasan Lebak Bulus pada Senin (26/8/2019). Kisah Minetta ini menjadi viral setelah diunggah ke akun Twitter @humasjakfire.

"Senin, 26 Agustus 2019 • Giat Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan dlm pelepasan cincin yang susah terlepas • Ibu Minietta (33th) datang mulai 09.45 • Perihal penanganan pelepasan cincin • Mulai Penanganan 10.00 • Selesai penanganan 10:15," tulis akun Twitter resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta itu.





Cincin emas dengan hiasan batu Rubi itu berhasil dilepaskan petugas pemadam kebakaran setelah sebelumnya semalaman tersangkut di jari Minetta. Dia sudah semalaman juga berusaha melepaskan cincin tersebut dari jarinya dengan berbagai cara.

"Sudah coba pakai lotion, oil, benang, air dingin, diangkat tangannya, diapain aja, semua nggak bisa," kata Minetta.

Minetta kemudian mendapat saran dari suami dan keluarganya untuk meminta bantuan petugas pemadam kebakaran. Menurut mereka, pemadam kebakaran memiliki peralatan yang lengkap termasuk untuk melepaskan cincin yang tak bisa lepas dari jarinya.

"Jadi aku memutuskan datang ke sini sebelum ke kantor, ternyata bisa lho, keren banget," ujar Minetta.

Cincin yang tersangkut itu memang memiliki ukuran yang lebih kecil dari lingkar jari Minetta. Alhasil saat sudah dipakai, cincin tersebut sulit dilepaskan. Berkali-kali mencoba, cincin emas tersebut masih menempel ketat di jarinya. Bahkan karena dia berkali-kali mencoba melepaskan cincin tersebut, jari manisnya sampai bengkak.

Sebelum mendatangi kantor pemadam kebakaran, Minetta sebenarnya sempat mencoba untuk meminta bantuan pihak rumah sakit. Namun pihak rumah sakit mengaku tidak bisa menolongnya.

Dikonfirmasi Wolipop, Selasa (27/8/2019), Minetta membenarkan soal peristiwa yang dialaminya itu dan diunggah ke Twitter @humasjakfire. Dia pun berterimakasih pada petugas pemadam kebakaran yang sudah membantunya melepaskan cincin tersebut dengan proses yang singkat.




Simak Video "Galau Milih Cincin? Dengerin Tips dari Bimo Permadi"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)