Kisah Ronald, Pria yang Viral karena Kirim Karangan Bunga untuk Tagih Utang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 27 Agu 2019 14:25 WIB
Ronald Sinaga (Gresnia Arela/Wolipop) Ronald Sinaga (Gresnia Arela/Wolipop)

Jakarta - Sosok Ronald Sinaga mendadak viral karena mengirimkan karangan bunga pernikahan tak biasa. Diunggah di akun Instagramnya, @brorondm, pria tersebut memberikan karangan bunga dengan ucapan agar sang mempelai melunasi utang.

Ronald Sinaga, yang akrab disapa Bro Ron, di kalangan pencinta roda dua itu buka suara terkait kisahnya yang viral. Ronald mengatakan karangan bunga tersebut dikirimkannya karena, setelah setahun, orang yang berutang itu tak juga membayar kepadanya.

"Sebenarnya ini bisa dikatakan urusan personal dan bisnis yang ujung-ujungnya bisnis ini tidak beres. Akhirnya ada kesepakatan, ya sudah, saya anggap saja itu utang. Nanti kembalikan secepatnya. Setelah setahun lebih, saya menagih sampai enam bulan terakhir itu dia bilangnya dua minggu lagi beres, dua minggu depannya lagi dia berjanji. Dan sampai terakhir minggu lalu pun datang ke kantor. Setelah susah dihubungi, datang Selasa kemarin. Janji dua minggu akan beres. Saya sudah tidak percaya dengan janjinya itu," jelas Ronald.

Kisah Ronald, Pria yang Viral karena Kirim Karangan Bunga untuk Tagih HutangFoto: Gresnia Arela/Wolipop


Ronald, yang sehari-harinya memiliki perusahaan yang bergerak di dunia otomotif PT Dunia Motor, mengungkapkan orang yang berutang kepadanya itu satu komunitas motor gede dengannya. Dia sudah tiga tahun mengenal orang tersebut hingga tertarik untuk membangun bisnis bersama.

"Ternyata bisnisnya itu tidak beres. Secara personal ini bukan bisnis antarperusahaan, tetapi personal saja. Utangnya hampir Rp 300 juta. Kesepakatan pengembalian sudah November 2018, padahal deal awal bisnis ini malah sebelum Lebaran tahun lalu, sekitar Maret atau April tahun lalu," ujarnya lagi.

Ronald, yang juga dikenal sebagai motovloger, merasa apa yang dilakukan orang tersebut kepadanya bukanlah penipuan. Dia menganggap orang tersebut berutang kepadanya.

Menurut pengusaha 42 tahun itu, sebenarnya orang yang berutang kepadanya itu sudah tahu akan dipermalukan olehnya pada hari pernikahannya. "Saya ancam secara halus, pokoknya kalau ini belum selesai sebelum pesta, saya bilang, 'Kamu akan saya bikin malu'. Walaupun saya tahu saya tidak diundang," ucap Ronald seraya tertawa.

[Gambas:Instagram]



Saat diancam olehnya, orang yang berutang kepadanya itu ternyata tak gentar. "Dia bilang, 'Kamu pikir saya tidak siap? Saya sudah siapkan orang'," kata Ronald mengingat ucapan si pengutang.

Orang yang berutang itu mengira Ronald akan datang ke pesta pernikahannya dan menagih utang secara langsung. Ternyata dugaan si pria meleset. Sejak tiga bulan sebelum pernikahan orang tersebut, Ronald sudah berpikir dirinya akan mengirimkan karangan bunga, bukan datang ke pernikahan. Dia pun meminta staf di kantornya memesan dan mengirimkan karangan bunga ke lokasi pernikahan si pengutang. Walaupun tidak diundang, dia mengetahui lokasi pernikahan dari undangan yang beredar di antara teman-temannya.

Ronald mengatakan awalnya banyak vendor bunga yang menolak pesanannya. Namun dia tidak menyerah. Dia sampai menyuruh stafnya membayar lebih kepada vendor agar bersedia membuat pesanannya.

Kisah Ronald, Pria yang Viral karena Kirim Karangan Bunga untuk Tagih HutangRonald Sinaga bersama istri. (Gresnia Arela/Wolipop)


"Lalu saya intruksikan kepada staf saya, pesan dari vendor yang berbeda, supaya datangnya tidak bersamaan dan posisinya random. Tiga untuk akad nikah jam 11.00 WIB. Dan tiga karangan bunga untuk resepsi jam 14.00 WIB," tuturnya. Total untuk tiga karangan bunga itu, Ronald mengeluarkan uang Rp 3,6 juta.

Ronald mengaku, karena aksinya mengirimkan karangan bunga ke pernikahan si pengutang, dia diancam akan dilaporkan ke polisi. Namun Ronald mengaku tidak takut karena memang dirinya memiliki bukti-bukti utang orang tersebut.

Terlepas dari ancaman yang kini didapatnya, Ronald memiliki harapan dari kisahnya yang viral ini. "Mudah-mudahan terketuk karena saya serius kirim karangan bunga ke rumahnya. Harapan saya, uang itu kembali, dan kalau diperlukan minta maaf, saya akan meminta maaf atas kejadian ini, tetapi saya ingin uangnya kembali," tutupnya.

Kisah Ronald, Pria yang Viral karena Kirim Karangan Bunga untuk Tagih HutangFoto: Gresnia Arela/Wolipop


Simak Video "Usai Telanjang Dada, Model Seksi Ini Dilarang Nonton Bisbol Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)