Cerita Ayah Tunggal Pinjam Wig dan Blus untuk Dandan Jadi Wanita di Hari Ibu

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 16 Agu 2019 09:12 WIB
Foto: Facebook Charan Chamnuansok Foto: Facebook Charan Chamnuansok

Jakarta -

Hari Ibu sering kali jadi momen menghangatkan hati yang membuat banyak orang terharu. Momen Hari Ibu yang diunggah seorang ayah asal Thailand di media sosial pun berhasil menyentuh para netizen. Tapi tak seperti kebanyakan ayah lain pria itu tak bisa melihat anak-anaknya merayakan Hari Ibu sebab sang istri tidak bisa hadir. Karenanya, ia ingin meminjam wig agar bisa berdandan jadi wanita mengantikan istrinya.

Seorang ayah tunggal bernama Charan Chamnuansok atau Ran menghangatkan hati para netizen dengan unggahannya beberapa waktu lalu. Melalui Facebook, ia menulis ingin meminjam sebuah wig untuk berdandan sebagai wanita. Hal ini dilakukan Ran agar keduanya anaknya bisa merayakan Hari Ibu seperti teman-teman mereka yang lain.

Hari Ibu menjadi salah satu hari terpenting bagi anak-anak di Thailand. Setiap 12 Agustus, sekolah mengadakan acara spesial untuk menghormati para mama. Di acara tersebut, para murid akan berlutut di kaki sang ibu dan memberikan mereka bunga melati segar sebagai bentuk penghargaan dan rasa terima kasih.



Ran pun tidak ingin anak-anaknya kecewa karena tidak punya sosok ibu seperti anak yang lain. Diketahui jika Ran telah berpisah dengan istrinya lima tahun lalu. Karena itu, ia berusaha untuk mengisi peran ibu demi keduanya putranya. Sebelum upacara Hari Ibu, Ran pun meminta bantuan teman-teman di Facebook untuk meminjamkan wig dan perlengkapan wanita lain.

"Adakah yang punya sebuah wig yang bisa aku pinjam besok? Aku perlu menjadi ibu untuk anak-anakku," tulisnya.

Karena bantuan sejumlah orang, anak-anak yang berusia empat dan enam tahun Ran bisa merayakan Hari Ibu di sekolah mereka. Dilansir World of Buzz, Ran diketahui berhasil mendapatkan wig dari seorang tetangga dan sebuah blus dari neneknya. Agar lebih cantik, ia pun memakai lipstik.

Ran tentu tak lupa memamerkan penampilan cantik itu di media sosial yang kemudian jadi viral. Ia pun banjir pujian dari orang-orang terdekat dan netizen. "Anak-anak ini tidak akan merasa mereka kehilangan apapun. Paling tidak mereka tahu ada seseorang yang bisa melakukan segalanya untuk mereka," "Ran, kamu sangat berubah, dalam artian baik. Aku harap kamu dan anak-anakmu tetap bahagia. Kamu luar biasa," tulis mereka di kolom komentar.


Simak Video "Otodidak, Gadis Ini Buat Wig Khusus Kuda!"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)