Viral, Kisah Mahasiswi Jujur Balikin iPhone X yang Hilang di Stasiun Cikini

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 15 Agu 2019 15:01 WIB
Ilustrasi. Foto: Thomas Peter/Reuters Ilustrasi. Foto: Thomas Peter/Reuters

Jakarta - Kejujuran yang dimiliki oleh seorang mahasiswi asal Tangerang ini membuat dirinya jadi atensi di media sosial. Ia menemukan iPhone X dan berusaha keras mencari pemiliknya.

Baru-baru ini pengguna Twitter @serahludahhh jadi viral di Twitter setelah ia berbagi cuitan menemukan iPhone X di stasiun Cikini pada Selasa (13/8/2019). Pada postingan yang telah disukai 15 ribu lebih itu, @serahludahhh meminta bantuan netizen untuk mencari pemilik ponsel seharga belasan juta rupiah tersebut.

"TWITTER BANTUIN DONG INI GUA NEMU HP DI STASIUN CIKINI DI KERETA JURUSAN BEKASI BARUSAN," cuit @serahludahhh yang juga menampilkan foto iPhone X tampak depan dan belakang yang ditemukannya itu.



Saat dikonfirmasi Wolipop, pemilik akun Twitter yang diketahui bernama Alfioni Salsabila ini mengaku dirinya sempat panik saat menemukan iPhone X, sebelum akhirnya memutuskan untuk turun dari kereta. Alfi kemudian memilih menunggu hingga ada seseorang yang menelepon iPhone tersebut.

"Jadi aku orang Tangerang. Tadi ke Jakarta (Cikini) itu ada urusan kerja. Aku mau balik ke BSD kan, naik kereta jurusan Bekasi karena mau transit di Manggarai terus ke Tanah Abang. Pas naik itu kereta sepi, cuma ada bapak-bapak satu di gerbong itu. Pas mau duduk, aku lihat ada Iphone X itu. Aku panik dan milih buat turun lagi karena belum jalan juga keretanya," cerita Alfi saat dihubungi Wolipop, Kamis (15/8/2019)

Setelah menunggu di stasiun Cikini sekitar dua jam, Alfi mengaku langsung bertemu dengan pria pemilik ponsel tersebut. "Ada telpon masuk, aku angkat, ternyata yang punya lagi di kampus daerah Cawang. Aku nunggu sekitar 40 menitan sampe yang punya datang," imbuhnya.

Mahasiswi berusia 19 tahun ini pun mengungkapkan bahwa ia tidak ingin memberikan ponsel yang ditemukannya kepada petugas keamanan di stasiun karena khawatir. Alfi takut jika iPhone X yang ditemukannya itu disalahgunakan dan tak sampai ke tangan sang pemilik.

"Kan itu hp mahal ya, jadi aku mastiin itu sampe ke orangnya lewat aku sendiri. Aku nggak mau kepikiran itu Iphone udah ketemu yang punya atau belum kalau dikasih ke petugas," jelas Alfi.



Banyak netizen memuji kejujuran dan kebaikan Alfi yang rela menunggu dan mengembalikan ponsel yang ia temukan kepada pemiliknya. Tak sedikit dari mereka pun mendoakan Alfi agar mendapatkan rezeki yang lebih banyak.

"Semoga semakin banyak orang jujur kek gini di Indo," komentar netizen.



Simak Video "Viral! Mahasiswi Di-bully Mirip Gajah Kini Jadi Cantik"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)